Sukses

Jalani Jadwal Neraka, Ini Reaksi Pelatih MU

MU melakoni enam laga tandang pada tujuh partai berikutnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendapat jadwal neraka. The Red Devils harus melakoni enam laga tandang pada tujuh pertandingan berikutnya.

Namun, pelatih Jose Mourinho tidak menganggapnya sebagai masalah. Baginya, kondisi tersebut justru membuat MU mendapat rintangan lebih mudah seiring bergulirnya kompetisi.

"Tentu sulit. Tapi, itu juga berarti nanti kami akan menjamu mereka di Old Trafford," kata Mourinho, dikutip Manchester Evening News.

Lawatan pertama The Red Devils dimulai pada kunjungan ke markas Southampton, Sabtu (23/9/2017). Romelu Lukaku dan kawan-kawan kemudian mengunjungi rumah CSKA Moscow di Liga Champions.

Selanjutnya MU menjamu Crystal Palace (Liga Inggris) sebelum menyambangi rumah Liverpool, Benfica (Liga Champions), Huddersfield Town (Liga Inggris), dan Swansea City (Piala Liga Inggris).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam Tempo Sebulan

MU akan melakoni kalender ini dalam 33 hari dengan jarak tempuh perjalanan mencapai 9.800 kilometer. "Saya tidak terlalu mempermasalahkan status laga, entah itu kandang atau tandang. Sebab, jumlah partai selalu sama. Pengecualian tentu di ajang yang menggunakan sistem gugur karena posisi tergantung undian," paparnya.

"Pertandingan kandang dan tandang memiliki tantangan sama berat. Yang jelas kami mencoba selalu memetik angka. Kalaupun gagal memetik angka di duel tandang, maka kami coba membayar kekurangan dengan meraih kemenangan di kandang," lanjut Mourinho.

MU belum menderita kekalahan selepas menyerah di hadapan Real Madrid pada Piala Super Eropa. Mereka memimpin klasemen di Liga Inggris dan Liga Champions, plus melaju ke babak keempat Piala Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU