Sukses

Pelatih MU Heran Diusir Wasit

Insiden terjadi di akhir pertandingan MU melawan Southampton.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku tidak tahu mengapa dirinya diusir pada pertandingan di St Mary's Stadium, Sabtu (23/9/2017).

MU meraih kemenangan 1-0 pada laga tersebut, dengan Romelu Lukaku mencetak gol bagi tim tamu.

"Saya tidak mengerti. Wasit meminta saya keluar, maka saya melakukannya. Saya cuma menuruti instruksinya," kata Mourinho, dilansir Manchester Evening News.

Meski begitu, sosok berkebangsaan Portugal itu mengaku terlibat diskusi dengan ofisial keempat.

Berdasar rekaman, Mourinho terlihat berusaha meninggalkan batas daerah teknis pelatih di sisi lapangan. Dia meminta Ander Herrera mengejar Mario Lemina yang melewati Antonio Valencia.

Ofisial keempat, Mike Jones, menghentikannya dan Mourinho kembali ke lokasi yang diizinkan. Jones lalu menginformasikan insiden  kepada wasit Craig Pawson, yang kemudian mengusir mantan pelatih Chelsea itu.

Tanpa Mourinho, MU sukses mempertahankan keunggulan dari gempuran tuan rumah. Mereka kini memiliki 16 angka dari enam pertandingan. Di klasemen, The Red Devils hanya kalah selisih gol dari Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris