Sukses

Manchester City Cetak Rekor di Liga Inggris

Manchester City menjadi tim pertama yang mampu mencetak lima gol atau lebih dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mencetak rekor di ajang Liga Premier Inggris. Skuat racikan Pep Guardiola itu menjadi tim pertama yang mampu mencetak lima gol atau lebih dalam tiga pertandingan beruntun. Sukses ini didapat setelah mengalahkan Crystal Palace 5-0 di Etihad Stadium, Sabtu (23/9/2017).

Gol-gol kemenangan Manchester City atas Crystal Palace diciptakan Leroy Sane, Raheem Sterling (dua gol), Sergio Aguer, dan Fabian Delph. Ini adalah kemenangan besar ketiga Manchester City dalam tiga laga terakhir.

Sebelumnya, Manchester City mampu mengalahkan Liverpool, 5-0 dan Watford, 6-0. Hasil ini membuat Manchester City berada di puncak klasemen sementara Premier League 2017-2018, hingga pekan keenam.

Manchester City mengoleksi 16 poin, atau unggul selisih gol dari Manchester United di posisi kedua. Adapun peringkat ketiga ditempati Chelsea yang mengumpulkan 13 poin.

Tidak hanya Manchester City, Crystal Palace juga menorehkan rekor setelah laga. Namun, rekor skuat asuhan Roy Hodgson itu negatif lantaran menjadi tim pertama yang gagal mencetak gol dalam enam pertandingan awal Premier League.

Sumber: Premier League

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.