Sukses

Duet Pertahanan MU Gemilang, Mourinho Semringah

Mourinho memuji Bailly dan Jones yang selalu tampil cemerlang di lini belakang MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho tampaknya cukup puas dengan performa lini belakang pasukannya. Dia pun memuji kiprah gemilang duet Eric Bailly dan Phil Jones yang dianggapnya selalu tampil gemilang menahan gempuran lawan.

"Bailly dan Jones sangat bagus, begitu juga dengan Smalling. Kami melakukan 20 menit seperti yang dilakukan mayoritas klub di Premier League, yaitu bermain bertahan dengan lima pemain di lini belakang," kata Mourinho.

Sejak awal musim ini, Mourinho selalu memainkan Bailly dan Jones di jantung pertahanan. Kerja sama keduanya serta performa apik David de Gea di bawah mistar gawang, membuat MU menjadi klub yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris.

Lini pertahanan MU baru kemasukkan dua gol dari enam pertandingan di liga. Jumlah tersebut sama dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Teranyar, kontribusi Eric Bailly dan Phil Jones turut mengantarkan Manchester United meraih kemenangan 1-0 atas Southampton pada pekan keenam Premier League di St. Mary's Stadium, Sabtu (23/9/2017).

"Kami melakukan itu selama 20 menit. Saya merasa Southampton sangat kuat. Saya merasa manajer mereka sangat antusias dengan memainkan dua striker, yakni Gabbiadini dan Austin, gaya yang bukan gaya mereka," ujar Mourinho yang memasukin musim keduanya bersama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersiap Liga Champions

Kemenangan atas Southampton membuat MU berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 16. Mereka hanya kalah selisih gol dari Manchester City di posisi teratas.

Namun, Mourinho dan pasukannya harus langsung menyimpan euforia kemenangan atas Southampton. Pasalnya, tengah pekan ini, mereka harus kembali turun gelanggang di ajang Liga Champions.

Rabu (27/9/2017) atau Kamis dinihari WIB, Tim Setan Merah akan dijamu wakil Rusia, SCKA Moscow di Stadion VEB Arena. Ini adalah laga kedua MU di Liga Champions musim ini, setelah dua pekan lalu menang 3-0 atas Basel (Swiss).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.