Sukses

Sering Kecelakaan di MotoGP, Marquez Malah Bangga

Marquez tercatat sudah 21 kali mengalami kecelakaan pada MotoGP 2017.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez, pembalap Repsol Honda Team, menjadi rider yang paling banyak memenangkan MotoGP 2017. Tercatat, dia sudah naik podium pertama sepanjang kalender balap MotGP musim ini sebanyak lima kali.

Namun demikian, pria asal Spanyol itu juga punya rekor buruk pada musim ini. Marquez tercatat sudah 21 kali mengalami kecelakaan pada MotoGP 2017. Dia berada di urutan kedua setelah Sam Lowes (23 kecelakaan) dalam daftar pembalap yang paling sering jatuh.

Teranyar, Marquez terjatuh saat sesi kualifikasi MotoGP Aragon, Sabtu (23/9/2017). Akibatnya, dia gagal merebut pole position. Marquez memang mengakui kesalahannya, tapi dia juga bangga dengan potensi yang dimilikinya.

"Kecelakaan itu memang kesalahan saya. Tapi, kecepatan saya lebih cepat dari potensi saya sendiri," kata Marquez, dikutip dari GP One.

"Saat terjatuh, saya merasa sangat nyaman, jadi saya mencoba lebih cepat. Saya melakukan itu karena ingin merebut pole position," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal Tersulit Marquez

Rider berusia 24 tahun tersebut, mengungkapkan, hal tersulit sepanjang balapan MotoGP 2017. Marquez dan timnya harus bekerja keras saat cuaca berubah menjadi hujan.

"Hujan membuat semuanya menjadi sulit. Kami harus mencari tahu ban terbaik untuk balapan, ini tidak semudah yang Anda pikirkan," ucap Marquez.

"Setiap siang hari, kami selalu mengerjakan settingan motor, tapi kami sering tidak menemukan hal terbaik, sesuai yang diinginkan tim. Tapi kami terus mencoba dan memperbaiki beberapa hal sedikit demi sedikit," kata juara dunia MotoGP musim lalu itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.