Sukses

Gerrard: Coutinho Mustahil Bisa Dijaga

Gerrard kenang masa lalunya bersama Coutinho di Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard mengungkapkan, dirinya selalu benci jika harus berhadapan dengan Philippe Coutinho saat berlatih. Menurut Gerrard, pemain berusia 25 tahun tersebut mustahil untuk dijaga.

"Dia tidak mungkin untuk dihentikan, ketika saya biasa berlatih dengannya, saya akan membencinya saat berada di tim yang berbeda dengannya," ujar Gerrard seperti dilansir dari Sports Mole.

"Saya tidak akan mendekatinya dan terkadang saya menyuruhnya untuk menjauhkan diri dari saya. Karena dia bisa mempermalukan Anda."

Coutinho akhirnya kembali menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol. Pemain internasional Brasil itu mengambil tendangan bebas yang akhirnya berbuah gol ketika Liverpool bertandang ke markas Leicester.

Pertandingan yang dilangsungkan pada Sabtu (23/09/2017) lalu, dimenangkan oleh Liverpool dengan skor akhir 3-2.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Coutinho memang sering dikaitkan dengan raksasa La Liga Barcelona. Ia disebut-sebut akan menggantikan posisi dari Neymar yang pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Tidak hanya itu, Coutinho pun diketahui meminta kepada pihak manajemen klub untuk mencantumkan namanya ke dalam daftar penjualan pemain. Meskipun begitu, Gerrard tetap berharap jika Coutinho dapat bertahan dan meneror para pemain belakang lawan dengan berseragam Liverpool.

"Jika dia berdiri di hadapanmu, ia akan berlari ke kedua arah, dia memiliki pusat gravitasi yang rendah, dia sangat tajam, sangat cepat dan dia berada dua atau tiga langkah di depan bek - dia sangat pintar," ujarnya.

Meskipun belum dapat bermain selama 90 menit penuh, Coutinho sudah tampil sebanyak empat kali bersama The Reds di semua kompetisi setelah sembuh dari cedera yang dialaminya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard