Sukses

Prediksi Arsenal Vs West Brom: The Gunners Bersiap Bangkit

Arsenal baru saja mengalami dua kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Konsistensi Arsenal bakal mendapat ujian dari West Bromwich Albion saat keduanya bertemu di Emirates, dalam lanjutan Liga Inggris, dinihari WIB. Saat ini, The Gunners tengah mencoba bangkit dan kembali ke jalur kemenangan.

Usai dua kekalahan beruntun dari Stoke City dan Liverpool, Arsenal meraih tiga kemenangan dari empat laga terakhir di semua kompetisi, satu di antaranya di Liga Inggris. Tetapi, untuk melanjutkan tren positif itu, Arsenal bakal mendapat adangan dari West Brom.

Dalam dua musim belakangan, kedua tim sama-sama berbagi dua kemenangan. Arsenal juga berjaya di kandang sendiri. Tetapi, tetap tidak mudah untuk Mesut Ozil dan kawan-kawan meraih tiga poin dari The Baggies.

Pada musim lalu, Arsenal hanya menang melalui gol semata wayang Oliver Giroud pada empat menit sebelum laga berakhir. Sedangkan dua musim lalu, mampu mendominasi dengan mencetak dua gol pada babak pertama, tetapi Arsenal tidak bisa berbuat banyak di babak kedua.

Hal yang wajar apabila Arsene Wenger pun mewaspadai calon lawannya kali ini. Apalagi, posisi West Brom di di peringkat ke-10 klasemen sementara masih lebih baik ketimbang Arsenal yang ada di posisi ke-12.

Lengah sedikit bukan tidak mungkin bakal membuat tuan rumah tersandung kembali di kompetisi paling bergengsi ini. Tentu, Arsenal tak menginginkan ini.

“West Brom memiliki budaya Liga Inggris, manajer yang tahu bagaimana liga bekerja. Mereka sangat kuat dalam bola-bola mati, solid dalam bertahan, itu akan sulit untuk mencetak gol melawan mereka,” kata Wenger yang bergabung dengan Arsenal pada tahun 1996.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nostalgia Gibbs

Pertandingan nanti juga akan menjadi yang pertama untuk Wenger berhadapan dengan mantan pemainnya Kieran Gibbs. Pemain 27 tahun itu pindah dari Emirates pada musim panas ini.

Selain menjadi reuni bagi Gibbs dan Wenger, laga ini juga akan spesial untuk Gareth Barry yang bisa membuat penampilan ke-633 di Liga Inggris. Catatan itu akan menjadi rekor baru untuk kompetisi ini.

Kieran Gibbs (WBA)

West Brom sendiri punya serupa dengan Arsenal. Datang ke Emirates, mereka membawa ambisi memperbaiki performa.

Maklum, di tiga laga terakhir, tim asuhan Tony Pulis tak pernah meraih kemenangan. Dua kali kalah dan sekali imbang. Terakhir, mereka ditekuk Manchester City 1-2.

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger