Sukses

Pelatih Atletico Madrid Sanjung Penampilan Chelsea

Simeone akui Chelsea pantas mengalahkan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengakui superioritas Chelsea atas timnya pada duel di Liga Champions. Dia menilai tim tamu memiliki hasrat menang lebih tinggi ketimbang anak asuhnya.

Chelsea menaklukkan Atletico Madrid 2-1 pada laga Grup C di Wanda Metropolitano, Kamis (28/09/2017) dini hari WIB.

"Mereka lebih baik dari kami. Mereka bermain dengan baik," ujar Simeone dilansir Football Espana.

Atletico sempat memimpin lewat penalti Antoine Griezmann pada menit ke-40. Namun, keadaan berbalik selepas jeda. Alvaro Morata menyamakan kedudukan di menit ke-59. The Blues kemudian memastikan tiga angka melalui Michy Batshuayi pada injury time.

"Secara keseluruhan Chelsea sangat kompetitif dan kuat. Mereka menang dan layak mendapatkannya," ujar Simeone.

"Kami menerima apa yang terjadi. Saul memiliki kesempatan untuk membuat kami unggul 2-0. Kondisi mungkin berbeda jika itu masuk. Namun, Chelsea tampil lebih baik secara teknik dan fisik dengan intensitas tinggi. Chelsea harus diberi ucapan selamat," ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Dengan hasil ini, Simeone merasa tidak punya opsi banyak. Dia meminta Atletico Madrid terus berlatih dan mengembangkan semua aspek.

Atletico Madrid saat ini menempati peringkat tiga Grup C dengan raihan satu angka. Mereka tertinggal tiga nilai di belakang AS Roma yang menduduki urutan dua. Hanya dua tim teratas lolos ke fase gugur Liga Champions.

Griezmann dan kawan-kawan berpeluang memperbaiki posisi karena menghadapi tim terlemah Qarabag dua kali, dimulai dengan partai tandang. Jika ingin mengamankan tiket ke babak 16 besar, Atletico Madrid harus mengalahkan klub asal Azerbaijan itu. (Nabila Muniva)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.