Sukses

Legenda Arsenal: Ozil Kehilangan Sihirnya

Sejak pertengahan musim lalu, penampilan Ozil di Arsenal terus menurun.

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Martin Keown, menilai Manajer Arsene Wenger sudah kehilangan kepercayaan kepada Mesut Ozil. Keown juga percaya Ozil sudah tak sabar ingin meninggalkan The Gunners.

Ozil gabung Arsenal pada 2013. Ia merupakan sumber assist utama Meriam London. Namun, sejak pertengahan musim lalu penampilan pemain asal Jerman itu terus menurun.

Pada musim ini, Ozil juga beberapa kali dicadangkan Wenger. Menurut Keown, mantan pemain Real Madrid itu memang pantas duduk di bangku cadangan.

"Secara mental, Ozil adalah orang yang tidak akan saya percaya, dan saya yakin dia tidak bermain lawan West Bromwich Albion (akhir pekan lalu) karena pelatih benar-benar tidak dapat mempercayainya lagi," kata Keown seperti dilansir Soccerway.

"Saya pikir ini adalah cerita besar Ozil tidak dimainkan. Jika Anda melihat pramusim, Ozil tidak berada di skuat Jerman pada musim panas (Piala Konfederasi). Dia kembali pada hari pertama pramusim, dan kemudian tidak jadi jadi starter di awal musim. Ada sedikit kecurigaan di sekelilingnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontrak Habis

Musim ini, Ozil sudah bermain lima kali di Liga Inggris, namun belum menyumbangkan gol atau assist. Sementara musim lalu, ia tampil dalam 28 pertandingan dengan sumbangan delapan gol dan sembilan assist.

"Tahun lalu dia bermain buruk selama beberapa bulan dan saya pikir itu taktiknya untuk melepaskan diri dari klub. Saya tidak tahu, tapi saya punya firasat bahwa dia akan melepaskan ketergantungan klub pada dirinya," Keown menambahkan.

Kontrak Ozil di Arsenal akan habis musim ini. Pemain 28 itu digosipkan ingin bereuni lagi dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho, yang kini melatih Manchester United.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil