Sukses

Klopp Tegaskan Liverpool Tak Butuh Striker Baru

Liverpool memang membeli penyerang yakni Dominic Solanke. Namun, pemain 20 tahun itu hanya diproyeksikan sebagai ban serep.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya tak butuh striker baru musim ini. Hal inilah yang jadi penyebab Klopp tak mendatangkan bomber papan atas di bursa transfer lalu.

Hampir semua saingan Liverpool mendatangkan penyerang baru. Mulai dari Manchester United (Romelu Lukaku), Chelsea (Alvaro Morata) dan Arsenal (Alexandre Lacazette).

Liverpool memang membeli penyerang yakni Dominic Solanke. Namun, pemain 20 tahun itu hanya diproyeksikan sebagai ban serep. Lalu, apa alasan Klopp tak membeli striker utama?

"Kami masih memiliki Daniel Sturridge. Kita semua tahu tentang potensinya. Sekarang dia fit, jadi mudah-mudahan kami bisa memainkannya. Dan kami memiliki Solanke yang pastinya memiliki bakat terbesar Inggris di posisi sembilan. Itu adalah situasi yang fantastis," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Karena Morata sekarang sangat cocok di Chelsea, karena Lukaku sangat cocok untuk Manchester United, karena Harry Kane sekarang mencetak gol untuk Tottenham, karena Lacazette melakukannya dengan baik di Arsenal, kami memiliki hal-hal lain yang kami rasa lebih kami butuhkan."

Liverpool juga masih punya Philippe Coutinho, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Keempatnya bukan striker murni, tapi sering dimainkan di lini depan.

"Kami tidak punya kesempatan untuk Lukaku. Itu akan menjadi transfer menarik. Tapi, Anda tidak bisa membeli pemain hanya karena Anda pikir Anda tidak akan mencetak cukup banyak gol. Kami memiliki cukup peluang dan kami akan mencetak gol," Klopp menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp