Sukses

Ronaldo Masih Mandul, Ini Kata Pelatih Real Madrid

Real Madrid menang 2-0 atas Espanyol, tapi Cristiano Ronaldo tak kunjung mencetak gol.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, belum juga mencetak gol di pentas La Liga musim ini. Pemain asal Portugal tersebut masih tetap mandul saat Los Blancos berhasil mengalahkan Espanyol 2-0 di Santiago Bernabeu, Senin dini hari WIB (2/10/2017).  

Dalam duel ini, Ronaldo hanya mampu menciptakan satu assist bagi gol pertama Isco yang tercipta pada menit ke-30. Satu gol lainnya juga lahir dari pemain yang sama menit ke-71. 

Pelatih Real Madird, Zinedine Zidane, membantah bila Ronaldo masih kelelahan. Sebab menurut dia, mantan pemain Manchester United itu sudah lama absen memperkuat Madrid. Ronaldo terpaksa kehilangan lima pertandingan akibat bersikap kasar kepada wasit.

"Dia tidak capai karena dia kehilangan banyak pertandingan. Dia sangat kecewa karena belum juga mencetak gol, tapi inilah sepak bola," kata Zidane seperti dilansir AS. 

"Umpan kepada Isco sangat fenomenal. Saya harap pertandingan berikutnya membawa perubahan bagi dia," ujar mantan pemain timnas Prancis tersebut menambahkan. 

Real Madrid saat ini sudah tampil sebanyak tujuh kali di La Liga. Namun, Los Blancos masih berada di urutan kelima dengan 14 poin dari hasil empat kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lama Absen

Dari tujuh laga yang dilalui Madrid, Ronaldo baru tampil dua kali. Sisanya, Ronaldo harus jadi penonton setelah mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

RFEF menghukum Ronaldo karena mendorong wasit saat diganjar kartu merah ketika Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona pada leg pertama Piala Super Spanyol 2017 di Camp Nou, Agustus lalu. Dia baru bisa tampil saat Real Madrid bertemu Real Betis, 21 September lalu. Sayang, dalam duel ini, Ronaldo juga tidak mampu mencetak gol bagi Los Blancos. 

Madrid tertinggal dari rival abadinya, Barcelona yang saat ini kokoh di puncak klasemen dengan 21 poin. Sementara posisi kedua dan ketiga dihuni oleh Sevilla dan Valencia. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.