Sukses

Tolak Tuchel, Munchen Pilih Heynckes

Heynckes sempat menangani Munchen pada tiga periode sebelumnya.

Liputan6.com, Munich - Bayern Munchen segera menunjuk Jupp Heynckes sebagai pelatih sementara. Ini adalah kali keempat Heynckes menangani klub Bavaria tersebut.

Munchen memberhentikan Carlo Ancelotti pekan lalu usai kekalahan 0-3 dari Paris Saint-Germain di Liga Champions. Untuk sementara, Willy Sagnol menempati posisinya.

Media menyebut Julian Nagelsmann dan Thomas Tuchel sebagai kandidat pelatih anyar FC Hollywood selanjutnya. Namun, manajemen Munchen lebih percaya muka lama.

Mereka mempercayakan Arjen Robben dan kawan-kawan kepada Heynckes hingga 2017/2018 selesai. Kini berusia 72 tahun, sosok kelahiran Monchengladbach tersebut menangani Munchen pada 1987-1991, 2009, dan 2011–2013. Torehan terbaiknya terjadi pada 2013. Ketika itu dia membawa Munchen menjadi treble winners.

Menyusul kesuksesan tersebut, Heynckes menyatakan tidak akan mau bekerja lagi. "Saya pastikan saya tidak bakal melanjutkan profesi. Ini perpisahan," papar sosok yang juga sempat memimpin Real Madrid dan Benfica tersebut, dikutip Guardian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.