Sukses

Persija Bertekuk Lutut di Markas Sriwijaya FC

Sriwijaya FC meraih kemenangan atas Persija dan perlahan menjauhi papan bawah klasemen Liga 1.

Jakarta Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tuan rumah Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang. Kemenangan Sriwijaya FC berkat gol semata wayang bomber asing mereka, Beto Goncalves pada menit ke-77.

Persija sebenarnya dalam kondisi positif setelah meraih dua kemenangan dan satu hasil seri pada tiga laga terakhir. Posisi tim Macan Kemayoran juga terus stabil di urutan keenam hingga pekan ke-27.

Sebaliknya, Sriwijaya FC terus tertekan walau sempat meraih kemenangan di kandang kontra Persela. Pada pekan lalu, tim besutan Hartono Ruslan kalah di kandang Mitra Kukar lewat gol pada menit akhir.

Duel kali ini memang membuat tim tuan rumah harus bekera lebih keras. Sepanjang pertandingan, kedua tim berbalas serangan. SFC mampu mengunci tiga poin lewat striker gaek Beto Goncalves yang sejauh ini sudah mengoleksi 15 gol.

Kemenangan atas Persija tak hanya membuat tim Laskar Wong Kito naik satu peringkat ke posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1, tapi juga meningkatkan motivasi tim.

Sementara, Persija masih tetap di posisi keenam dengan perolehan poin 45. Persija cukul sulit untuk masuk lima besar karena Persipura yang berada satu level di atas mereka sudah meraih 50 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.