Sukses

Gareth Bale Makin Jago Bahasa Spanyol

Kemampuan berbahasa Spanyol Gareth Bale semakin meningkat.

Winger Real Madrid, Gareth Bale, mengalami kemajuan pesat dalam hal berbahasa Spanyol. Hal itu diungkapkan Michael Gomez, guru yang mengajarkan Bale bahasa Spanyol. 

Baca Juga

  • Karim Benzema dan Marcelo Kembali Berlatih Bersama Real Madrid
  • Bek Arsenal Kagumi 2 Legenda Real Madrid
  • Sosok di Balik Kehebatan Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo

"Bahasa Spanyol Bale lebih baik dari apa yang dia tunjukkan dalam wawancara. Bale adalah seorang perfeksionis dan jika terjadi sesuatu, dia akan kehilangan kepercayaan diri," jelas Gomez.

Sejak berseragam Madrid pada 1 September 2013, Gareth Bale terlihat tidak percaya diri menggunakan bahasa Spanyol. Sang pemain lebih sering memakai bahasa Inggris sebagai bahasa utama.

"Peran saya adalah untuk memastikan pemahamannya tentang Spanyol menjadi lebih baik, dan yang lebih penting lagi kepercayaan dirinya perlu ditumbuhkan dalam aspek ini," lanjut Gomez.

"Dia sadar jika perlu terus mengikuti kelas dan menyesuaikan diri dengan kehidupan di Spanyol lebih jauh lagi," paparnya.

Gareth Bale tengah diterpa cedera betis setelah laga melawan Borussia Dortmund pada matchday kedua Grup H Liga Champions, di Signal Iduna Park, 26 September 2017. Akibat cedera itu, dia harus absen selama empat pekan.

Pada awal musim 2017-2018, Gareth Bale baru mengemas sembilan penampilan di berbagai ajang. Tiga gol dan empat assist mampu dibukukan sang pemain selama periode tersebut.

Sumber: Football Espana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.