Sukses

8 Lawan Berat Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior

Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada 9 hingga 22 Oktober 2017.

Liputan6.com, Yogyakarta - Atlet junior bulutangkis Indonesia menghadapi sederet nama yang menjadi andalan masing-masing negara dalam Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis atau World Junior Championships (WJC) yang digelar di GOR Among Rogo Yogyakarta pada 9-22 Oktober 2017. Mereka adalah Goh Jin Wei dari Malaysia, Han Yue dari Tiongkok, Seong Jae Kim dari Korea Selatan, Kunlavut Vitidsarn dari Thailand, Lakshya Sen dari India, Christo Popov dari Perancis, Asuka Takahashi dari Jepang, dan Maria Delcheva dari Bulgaria.

Kunlavut Vitidsarn merupakan pemain tunggal putra Thailand yang duduk di peringkat satu tunggal putra junior. Dia juga menjadi semifinalis di Pembangunan Jaya Raya Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2017.

Lakshya Sen duduk di peringkat dua junior tunggal putra. Ia tercatat menjuarai Eurasia Bulgarian Open 2017 dan runner up Yonex German Junior 2017.

Popov pernah menjuarai tunggal putra Yonex Italian Junior 2017 dan Seong Jae Kim merupakan semifinalis ganda putra di Yonex Korea Junior Open Badminton Championships 2016.

Pemain tunggal Goh Jin Wei adalah salah satu kekuatan Malaysia dan kerap turun ke kejuaraan senior. Ia juga mendapatkan emas di SEA Games 2017.

Han menduduki peringkat utama seusai mengalahkan Pattarasuda Chaiwan dari Thailand dalam Badminton Asia Junior Championships 2017.

Asuka Takahashi menduduki rangking tujuh dunia junior dan pernah menjadi semifinalis Yonex German Junior 2017.Maria Delcheva berhasil menjuarai sejumlah turnamen junior, seperti Ukraine Junior 2017 dan Yonex Lithuanian Junior 2017.

"Target saya bermain terbaik saja, beberapa kali juga bertemu dengan Gregoria Mariska Tunjung," kata Goh Jin Wei dalam jumpa pers di Yogyakarta, Minggu (8/10/2017).

Asuka Takahashi justru merasa gugup bermain dalam WJC 2017 karena ini pertama kalinya dia tampil di kejuaraan dunia junior.Senada dengan Goh Jin Wei, Han Yue juga tidak memasang target. Ia berjanji akan bermain sebaik mungkin. (Switzy Sabandar)

Saksikan juga video pilihan di bawah ini

https://www.vidio.com/watch/891653-3-skenario-marquez-juarai-motogp-2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini