Sukses

Luis Suarez Masuk Nominasi Ballon d'Or 2017

Sebanyak 30 nama bakal jadi nomine peraih gelar Ballon d'Or musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Penyelenggara Ballon d'Or kembali mengumumkan kandidat yang akan bersaing musim ini. Meski sudah 15 nama yang digelontorkan ke publik lewat akun Twitter France Football, belum tampak kehadiran dua bintang lapangan hijau, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

Pihak penyelenggara memang tidak mengumumkan 30 nama sekaligus. Sebaliknya, nama-nama kandidat disampaikan secara bertahap sesuai jadwal yang ditetapkan sebelumnya.

Striker Barcelona, Luis Suarez, menghiasi pengumuman tahap kedua, Senin (10/10/2017) pukul 12.00 waktu setempat. Muncul juga Sergio Ramos (Real Madrid), Philippe Coutinho (Liverpool), Jan Oblak (Atletico Madrid), dan Dries Mertens (Napoli).  

Ini bukan kali pertama bagi Suarez terpilih sebagai nomine Balon d'Or. Pada dua edisi sebelumnya, pemain asal Uruguay itu juga ikut bersaing. Namun, mantan pemain Liverpool tersebut hanya mampu menempati peringkat ketiga dengan perolehan 91 poin. 

Sementara itu, pada pengumuman tahap ketiga, pukul 14.00 waktu setempat, muncul nama Edin Dzeko (AS Roma) dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). Selain itu, ada juga David De Gea (MU), Robert Lewandowski (Bayern Munchen), dan Kevin De Brunye (Manchester City). 

Sejauh ini, sudah 15 dari 30 nama yang jadi nomine Ballon d'Or 2017. Namun Messi yang menjadi pengoleksi gelar terbanyak (5 kali) belum juga masuk dalam daftar. Begitu juga dengan rivalnya, Ronaldo yang berambisi merebut gelar kelimanya pada musim ini.

Seperti diketahui, Messi merupakan peraih gelar Ballon d'Or terbanyak dengan lima gelar, yakni 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015. Sementara Ronaldo berada di belakangnya, tertinggal satu trofi dari Messi. CR7 memenangkan gelar tahun 2008, 2013, 2014, dan 2016.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

15 Kandidat Ballon d'Or

Kevin De Brunye (Manchester City)

Robert Lewandowski (Bayern Munchen)

David De Gea (Manchester United)

Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Edin Dzeko (AS Roma)

Luis Suarez (FC Barcelona)

Sergio Ramos (Real Madrid)

Jan Oblak (Atletico Madrid)

Philippe Coutinho (Liverpool FC)

Dries Mertens (Napoli)

Neymar (Paris Saint-Germain)

Paulo Dybala (Juventus)

Marcelo (Real Madrid)

Luca Modrid (Real Madrid)

N’Golo Kante (Chelsea)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.