Sukses

Siapa Pelatih Persib Bandung Musim Depan?

Dengan Liga 1 2017 yang hanya tinggal satu bulan, rumor soal sosok pelatih baru Persib mulai berkembang.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar belum mau berbicara soal kandidat pelatih baru Persib untuk musim depan. Namun ia berharap, Persib bisa dilatih oleh pelatih lokal.

"Belum, tidak ada telfon-telfon, tidak ada pendekatan. Biar anak-anak kondusif dulu," ujar Umuh.

Persib Bandung sampai saat ini masih ditangani oleh Emral Abus. Pelatih berlisensi A AFC ini datang ke Persib, September lalu.

Emral bergabung ke Persib untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Djadjang Nurdjaman. Emral sebelumnya pernah melatih Persib untuk Piala AFC 2015.

Dengan Liga 1 2017 yang hanya tinggal satu bulan, rumor soal sosok pelatih baru Persib mulai berkembang. Di antara yang muncul ke permukaan adalah nama mantan pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang.

Terkait hal ini, Umuh mengaku lebih berharap Persib dilatih pelatih lokal. Meskipun demikian, Umuh menegaskan belum mendekati pelatih manapun untuk menjadi pelatih Persib.

"Saya belum pernah (mendekati pelatih).Sampai saat ini tidak. Mudah-mudahan lokal, tapi saya belum pernah bicara. Pokoknya saya mengharapkan kalau ada lokal yang bagus, lebih baik lokal," ujar Umuh mengakhiri.

Persib sendiri sampai saat ini masih menempati peringkat 11 klasemen. Maung Bandung hanya berhasil mengoleksi 37 poin hingga pekan ke-27.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.