Sukses

Legenda Arsenal: Finis 4 Besar Bukan Prestasi

Arsenal hanya finis di posisi kelima Liga Inggris musim lalu.

Liputan6.com, London - Nigel Winterburn menilai Arsenal harus meraih trofi setiap musimnya. Eks bek The Gunners itu menilai trofi merupakan ukuran kesuksesan sebuah klub dalam semusim.

Musim lalu Arsenal meraih trofi Piala FA. Namun mereka hanya finis di posisi kelima Liga Inggris.

Kinerja itu merupakan yang terburuk sejak era Arsene Wenger. Sekaligus membuat Arsenal absen dari Liga Champions untuk pertamakalinya sejak tahun 1996.

"Saat saya masih bermain, targetnya adalah memenangkan trofi sebanyak mungkin. Target finis empat besar bukanlah suatu penghargaan," kata Winterburn seperti dilansir Evening Standard.

"Untuk klub sebesar Arsenal lolos empat besar merupakan kewajiban. Ketika bermain di klub besar, Anda hanya dinilai apa yang dimenangi," ia menambahkan.

Winterburn menghabiskan waktu di Arsenal selama 13 tahun. Ia mampu menyumbangkan tiga gelar Liga Inggris, dua Piala FA, satu Piala Liga Inggris dan satu Piala Winners.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris