Sukses

Ini Lawan Timnas Italia untuk Tampil di Piala Dunia 2018

Timnas Italia harus melewati play-off untuk Piala Dunia setelah kalah bersaing dengan Spanyol.

Liputan6.com, Zurich - Timnas Italia harus menyingkirkan Swedia untuk memesan tempat di Piala Dunia 2018. Kedua negara dipertemukan menyusul hasil undian di markas FIFA, Zurich, Swiss, Selasa (17/10/2017).

Meski masuk pot unggulan, Italia di atas kertas mendapat lawan terberat yang ada, yakni Swedia.

Swedia menunjukkan ketangguhan dengan masuk play-off dengan menyingkirkan Belanda pada Grup A di kualifikasi. The Yellow Viking mencapainya walau Zlatan Ibrahimovic sudah pensiun.

Dalam undian yang diambil Fernando Hierro, laga play-off lain mempertemukan Irlandia Utara vs Swiss, Kroasia vs Yunani, dan Denmark vs Republik Irlandia.

Tim yang disebut terlebih dahulu bertindak sebagai tuan rumah pada laga pertama yang berlangsung 9-11 November. Sedangkan pertandingan kedua digelar 12-14 November 2017.

Mereka akan bertanding memperebutkan empat tiket tersisa dari zona Eropa. Tempat lain sudah diisi para juara grup dalam kualifikasi, yakni Prancis, Portugal, Jerman, Serbia, Polandia, Inggris, Spanyol, Belgia, dan Islandia.

Selain para negara itu, plus tuan rumah Rusia, negara lain yang sudah memastikan bakal berpartisipasi pada Piala Dunia tahun depan adalah Brasil, Uruguay, Argentina, Kolombia, Iran, Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi, Meksiko, Kosta Rika, Panama, Nigeria, dan Mesir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian:

Irlandia Utara vs Swiss

Kroasia vs Yunani

Denmark vs Republik Irlandia

Swedia vs Italia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.