Sukses

Pique Dapat Kartu Merah, Ini Kata Pelatih Barcelona

Menurut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, situasi itu murni hanyalah naluri karena Pique sangat dekat untuk bisa mencetak gol.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona memang sukses mengalahkan Olympiakos 3-1 di laga ketiga Grup D Liga Champions, di Camp Nou, Rabu (18/10/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Namun, kemenangan itu ternodai dengan kartu merah yang diterima bek Gerard Pique. Bek jangkung ini menerima kartu kuning kedua karena menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti Olympiakos.

Wasit William Collum menganggap situasi itu sebagai sebuah pelanggaran. Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku tak menyalahkan Pique atas kartu kuning tersebut.

"Soal Pique saya belum melihat tayangan ulangnya. Namun, saya membayangkan situasi itu murni hanyalah naluri karena Pique sangat dekat untuk bisa mencetak gol," kata Valverde.

Namun, Valverde tak menampik, keluarnya Pique membuat Barcelona harus kerja lebih keras. Sebab, Olympiakos jadi lebih bersemangat.

"Kami tahu mereka semakin kuat, begitu tampil dengan 10 pemain karena kehilangan Pique. Itulah alasan mengapa kami harus mencetak gol kedua. Situasi itu akan membuat segala sesuatunya berjalan lebih mudah," ujar Valverde.

Barcelona mengawali laga dengan baik karena unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Dimitrios Nikolaou pada menit ke-18. Namun, tim Catalan mengalami masalah karena Gerard Pique diusir ke luar lapangan ketika waktu berjalan 42 menit.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuasai Laga

Meski harus bermain dengan 10 pemain, Barcelona tetap menguasai jalannya laga. Mereka kembali menambah dua gol melalui Lionel Messi (61'), dan Lucas Digne (64'). Olympiakos hanya bisa membalas lewat aksi Dimitrios Nikolaou (90').

Hasil positif ini membuat Barcelona semakin nyaman menghuni peringkat pertama Grup D dengan torehan sembilan poin. Mereka unggul tiga angka atas Juventus yang menempati posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.