Sukses

Liverpool Anggap Tawaran Barcelona untuk Coutinho Tak Masuk Akal

Bukan rahasia lagi bila Barcelona sangat menginginkan Coutinho.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp berharap Liverpool bisa menjaga Philippe Coutinho dari kejaran Barcelona. Bintang asal Brasil itu menjadi target utama Barcelona pada bursa transfer musim dingin nanti.

Bukan rahasia lagi bila Blaugrana amat menginginkan Coutinho. Barcelona sudah mengajukan tiga tawaran pada musim panas lalu, tapi semua ditolak Liverpool, klub pemilik Coutinho.

Chief Executive Barcelona, Oscar Grau menegaskan pihaknya bisa saja melepas penawaran baru pada Liverpool. Tawaran itu akan diajukan pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Coutinho sendiri baru saja memperpanjang kontraknya di Liverpool hingga 2022. Namun dia ingin pergi ke Barcelona karena melihat peluang meraih gelar juara lebih besar.

"Saya tidak mengerti. Kami tidak akan membicarakan hal seperti ini. Bisakah Anda bayangkan jika saya mengatakan: 'Ya, kami punya kesepakatan (dengan Barcelona)'," kata Klopp, dikutip dari Soccerway.

"Sekarang tidak ada kesepakatan. Kasus ini (rumor transfer Coutinho ke Barcelona) tidak masuk akal, sangat tidak penting," ujar manajer asal Jerman tersebut.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu melanjutkan, dia tak mau kehilangan Coutinho. Terlebih lagi, pemain berusia 25 tahun itu sudah menjadi andalan Liverpool sejak 2012.

"Secara umum, sebagai sebuah klub, Liverpool harus menciptakan situasi yang membuat pemain merasa sangat dibutuhkan. Sejauh ini, kami memiliki situasi itu. Tidak ada yang berpikit tentang transfer di Januari, apalagi di bulan Juni atau Juli," ucap Klopp mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho