Sukses

Guardiola: Manchester City Belum di Puncak Penampilan

Manchester City terus meraih kemenangan demi kemenangan musim ini. Hebatnya lagi, The Citizens hampir selalu berpesta gol.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui timnya bermain bagus musim ini. Namun, ia percaya Gabriel Jesus dan kawan-kawan belum berada di puncak penampilan.

Manchester City terus meraih kemenangan demi kemenangan musim ini. Hebatnya lagi, The Citizens hampir selalu berpesta gol. Mereka saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 22 poin. Dari delapan pertandingan yang dilalui, City mencatatkan tujuh kemenangan dan sekali seri.

Manchester City juga sukses melesakkan 29 gol di Liga Inggris. Ini artinya, dalam tiap pertandingan, rata-rata pasukan Pep Guardiola itu mencetak 3,6 gol.

Jika ditarik ke belakang, tim lain yang punya pencapaian serupa adalah Everton pada musim 1894/1895. Dengan kata lain, City sejauh ini menjadi tim terproduktif di Inggris dalam 123 tahun jika ukurannya adalah delapan laga pertama di liga.

"Saya mengatakan berkali-kali selama beberapa pekan terakhir, kami bermain bagus di pertandingan-pertandingan terakhir, tapi kami selalu bisa lebih baik lagi. Itulah alasan mengapa kami berada di sini. Jika kami percaya bahwa kami sudah mengeluarkan kemampuan terbaik, maka tidak masuk akal untuk terus berusaha," kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Sejauh ini, baru Everton yang bisa menahan imbang City. Namun, perlu diingat, The Citizens saat itu harus bermain dengan 10 orang setelah Kyle Walker mendapat kartu merah di akhir babak pertama.

"Kami selalu bisa berbuat lebih baik, semoga kami bisa mempertahankan level itu di pertandingan-pertandingan berikutnya," Guardiola menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.