Sukses

Klopp: Adaptasi Salah di Liverpool Tak Sampai 30 Menit

Liverpool harus mengucurkan dana sebesar 42 juta euro untuk mengakuisisi Salah dari AS Roma.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kagum dengan winger Mohamed Salah. Sebab, pemain asal Mesir itu tak butuh waktu lama untuk beradaptasi di Anfield.

Liverpool harus mengucurkan dana sebesar 42 juta euro untuk mengakuisisi Salah dari AS Roma. Dengan nilai tersebut, sang pemain masuk daftar lima rekrutan termahal sepanjang sejarah klub.

Bayaran tersebut tidak sia-sa. Salah tampil tajam dengan catatan delapan gol dan tiga assist dari 13 pertandingan di berbagai ajang.

"Salah memiliki kualitas, tidak ada keraguan tentang itu. Saya rasa dia hanya membutuhkan waktu 30 menit di Watford (laga pembuka) untuk adaptasi," kata Klopp di situs resmi klub.

"Itu adalah pekerjaan yang fantastis dari pemandu bakat. Bukannya saya tidak tahu Salah, tentu saja, semua orang mengenalnya. Saya mengenalnya sejak berada di Basel, tapi untuk melihat perkembangannya dalam berbagai hal dan kami bersama-sama harus membuat keputusan, bagaimana kami bisa membandingkan Serie A dengan Liga Primer Inggris dan hal-hal seperti ini."

 

"Salah adalah anak yang luar biasa dan kami selalu terbantu jika pemain adaptasi sangat cepat. Saya bahkan berpikir dia tidak butuh waktu 30 menit untuk adaptasi. Salah fantastis sejak hari pertama," Klopp mengakhiri.

Ketajaman Salah kembali diharapkan Liverpool saat melawat ke markas Tottenham Hotspur, Stadion Wembley, pada partai lanjutan Premier League, Minggu (22/10/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.