Sukses

Di Final Kejuaraan Dunia Junior, Ganda Putri Indonesia Main Nekat

Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto kalahkan duo Tiongkok pada semifinal Kejuaraan Dunia Junior.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto, mengantongi final Kejuaraan Dunia Junior 2017. Jauza/Ribka berkesempatan merebut gelar usai mengalahkan pasangan Tiongkok, Yuting Xia/Zhang Shuxlan 21-17, 19-21, 21-11 di GOR Amongrogo Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017).

Hasil ini melampaui ekspektasi karena Jauza/Ribka hanya menargetkan semifinal Kejuaraan Dunia Junior.

"Ini di luar dugaan saya, karena target semifinal," ujar Jauza seusai pertandingan.

Jauza merasa puas dengan pertandingan semifinal sekalipun pada set kedua sempat kalah karena arah angin. Namun, dia bersama Ribka berhasil membuktikan keunggulan Indonesia dibandingkan Tiongkok.

Jauza/Ribka akan menghadapi pemenang Li Wenmei/Liu Xuanxuan (Tiongkok) vs Ha Na Baek/Yu Rim Lee (Korea Selatan) pada final. Menyambut laga ini, Jauza dan Ribka siap bermain nekat, tetap fokus, dan tidak lengah.

"Kalau semisal juara, saya senang sekali. Apalagi ini terakhir kali saya bermain di junior," ucap Jauza.

Ribka juga tidak menyangka bisa memperoleh tiket ke babak final. Terlebih, ia baru pertama kali mengikuti Kejuaraan Dunia Junior.

"Berpasangan dengan senior, walaupun di luar lapangan tidak terlalu akrab, tetapi saat di lapangan bisa berkomunikasi dengan baik," kata Ribka. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.