Sukses

Zidane: Kritikan Lineker kepada Karim Benzema Memalukan

Lineker menyebut Karim Benzema sebagai striker standar. Bakat Benzema, di mata Lineker, terlalu dibesar-besarkan media.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku kesal dengan kritikan legenda Timnas Inggris, Gary Lineker, kepada strikernya, Karim Benzema. Menurut Zidane, apa yang dikatakan Lineker sudah keterlaluan.

Sebelumnya, Lineker menyebut Karim Benzema sebagai striker standar. Bakat Benzema, kata Lineker, terlalu dibesar-besarkan media. Perkataan Lineker ini membuat Zidane emosi.

"Ini bukan hanya soal Benzema, Lineker mengganggu saya dengan kata-katanya soal Benzema karena bagi orang-orang yang mengenal sepak bola, ini memalukan. Benzema No 9 terbaik untuk Madrid. Benzema tidak akan mencetak 60 gol, tapi dia akan mencetak 20 gol serta menyumbang 30 atau 40 assist. Ini mengganggu saya saat orang berbicara buruk tentang pemain saya. Bagi saya, Benzema adalah yang terbaik," kata Zidane seperti dilansir Soccerway.

Benzema telah membela Madrid sejak 2009. Ia tampil dalam 334 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan 165 gol dan 79 assist.

"Bagi saya, striker tidak hanya perlu mencetak gol. Benzema memiliki segalanya, tidak hanya golnya. Jika Benzema berada di Real Madrid selama hampir 10 tahun, ini bukan kecelakaan. Dia selalu pulih dari segala hal, selalu menunjukkan kualitasnya."

"Di lapangan, dia adalah yang terbaik. Dia memiliki segala kualitas untuk pesepakbola. Dia bisa berkembang,dan dia bekerja untuk itu. Ketika dia mencetak lebih banyak gol, dia akan lebih bahagia," Zidane menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.