Sukses

Jelang Lawan Persela, Kiper Persib: Di Situ Saya Tak Kuat Lagi!

Kiper Persib I Made Wirawan tak kuasa menahan air mata saat berada di rumah duka

Liputan6.com, Jakarta Jelang pertandingan melawan Persela Lamongan, sejumlah pemain Persib Bandung menyempatkan datang ke kediaman keluarga mendiang kiper Persela, Choirul Huda, Sabtu 21 Oktober 2017. Para pemain turut berbela sungkawa atas meninggalnya Huda.

Seperti diketahui, Persela akan dan Persib dijadwalkan bertanding Minggu (22/10/2017). Rencananya, sebelum laga dimulai bakal ada prosesi mengheningkan cipta sebagai penghormatan kepada Choirul Huda.

Ada pemandangan mengharukan saat rombongan pemain Persib tiba di rumah duka almarhum Choirul Huda, di kawasan Ronggohadi, Lamongan. Ini terjadi saat kiper Persib I Made Wirawan menyalami seorang anggota keluarga almarhum.

Rekan sekamar Choirul Huda semasa di Timnas itu, tak mampu membendung air mata.

"Yang lebih sedih lagi. Ada seorang ibu datang bersalaman dan tahu kalau saya rekan almarhum di Timnas. Dari situ saya sudah enggak kuat karena ada air mata yang keluar sedikit," kata pemain berdarah Bali ini, seperti dilansir situs resmi klub.

"Pas sampai bus semuanya sudah tidak bisa saya bendung lagi," kata I Made.

Made menceritakan bahwa dia merasa sedih saat akan masuk ke rumahnya untuk pertama kali. Apalagi, ketika bersalaman dengan istri dan anak-anaknya.

"Saya berusaha menahan sedih dan enggak mau terlihat meneteskan air mata," ungkap penjaga gawang Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mohon Dimaafkan

Rombongan pemain yang datang ke kediaman almarhum, di antaranya Michael Essien, Atep, Hariono, sampai I Made Wirawan disambut istri almarhum Lidya Anggraini.

"Alhamdullilah, saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Persib atas kebaikannya. Mohon dimaafkan apabila suami saya punya kesalahan semasa hidupnya," ungkap Lidya.

Dalam kesempatan yang sama, Essien dan Atep turut memberikan kostum Persib kepada putra Choirul Huda, Rachul Maulana (13) dan Rafael Ramadhan (10). Beberapa anggota keluarga almarhum tak kuasa menahan haru saat keduanya memakaikan langsung jersey tersebut ke badan Rachul dan Rafael.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.