Sukses

Bonucci Diusir Wasit, AC Milan Gagal Kalahkan Genoa

AC Milan harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Genoa.

Liputan6.com, Milan - AC Milan gagal meraih tiga poin di San Siro, Minggu (22/10/2012) dalam lanjutan Serie A. Rossoneri, sebutan AC Milan, harus puas dengan hasil imbang tanpa gol saat menjamu Genoa.

Tampil di depan fansnya sendiri, AC Milan langsung menggebrak. Pada menit ketujuh, Ricardo Rodriguez melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Cristian Zapata. Namun, kiper Genoa, Mattia Perin masih bisa menangkapnya.

Genoa mencoba membalas serangan pada menit ke-16. Tembakan Ervin Zukanovic dari jarak jauh melayang di atas mistar gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

AC Milan bermain dengan 10 pemain pada menit ke-25. Leonardo Bonucci langsung mendapat kartu merah usai menyikut pemain Genoa, Aleandro Rosi, hingga pelipis matanya mengeluarkan darah.

Kalah jumlah pemain, AC Milan malah mengurung pertahanan Genoa. Pada menit ke-32, Giacomo Bonaventura melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya masih tepat dipelukan Perin. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Genoa mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Menit ke-56, Andrea Bertolacci menyepak bola dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti AC Milan. Namun, akurasi sepakannya masih melebar di sebelah kanan gawang Donnarumma.

Emat menit setelahnya, Genoa kembali mengancam. Dari luar kotak penalti, Miguel Veloso menyepak bola dengan kaki kirinya. Namun, arah bola masih tidak menemui sasaran.

AC Milan mencoba mengancam. Pada menit ke-70, Suso melepaskan umpan lambung, bola disambut Franck Kessie dengan sundulan. Tapi bola melebar di sebelah kanan gawang Genoa.

Hingga laga berakhir, tak ada gol tercipta. Hasil ini membuat AC Milan berada di urutan ke-11 dengan 13 poin. Sedangkan Genoa tetap di papan bawah dengan raihan enam poin.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

AC Milan (3-4-1-2): 99-Gianluigi Donnarumma; 17-Cristian Zapata, 19-Leonardo Bonucci, 68-Ricardo Rodriguez; 11-Fabio Borini, 21-Lucas Biglia, 79-Franck Kessie, 5-Giacomo Bonaventura; 10Hakan Calhanoglu; 7-Nikola Kalinic, 8-Suso.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Genoa (3-5-2): 1-Mattia Perin; 87-Ervin Zukanovic, 13-Luca Rossettini, 5-Armando Izzo; 20-Aleandro Rosi, 44-Miguel Veloso, 8-Andrea Bertolacci, 30-Luca Rigoni, 93-Diego Laxalt; 16-Andrej Galabinov, 11-Adel Taarabt.

Pelatih: Ivan Juric (Kroasia)

Wasit: Piero Giacomelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini