Sukses

Gasak Eibar, Real Madrid Terus Kejar Barcelona

Real Madrid untuk sementara masih berada di posisi ketiga klasemen La Liga dan terpaut 5 poin dari Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses petik poin penuh usai kalahkan Eibar 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Bernabeu, Senin (23/10/2017) dini hari WIB. Hasil ini membuat Madrid terus jaga poin dengan Barcelona yang masih kokoh di puncak klasemen.

Real Madrid langsung menggebrak di menit ke-2. Namun tendangan Isco manfaatkan umpan matang Asensio masih bisa ditepis kiper Eibar.

Setelah beberapa kali serangan gagal berbuah gol, Real Madrid unggul di menit ke-18 berkat gol Paulo Oliveira. Dia salah antisipasi umpan silang Isco dari sayap kanan. Real Madrid unggul 1-0.

Usai ketinggalan, Eibar mendapatkan beberapa kali peluang. Namun malah Real Madrid yang menambah gol lewat Marco Asensio.

Dia membuat skor berubah menjadi 2-0 usai manfaatkan umpan silang Isco. Asensio kembali buka peluang di menit ke-33 tapi tembakannya masih diblok bek Eibar.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Real Madrid belum berubah. Meski begitu, Eibar bisa saja tampil mengejutkan di babak kedua.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Isco langsung mendapatkan peluang emas di menit ke-47. Sudah berhadapan dengan kiper, tapi tembakannya masih mudah diblok.

Cristiano Ronaldo tampak kurang berperan di laga ini, meski dia seperti beralih peran sebagai pembagi bola di laga ini. Di menit ke-52, dia mencoba tendangan keras tapi masih melambung.

Eibar sendiri juga mencoba untuk menyerang. Namun serangan yang dilakukan Escalante di menit ke-58 terlalu mudah direbut pemain Madrid.

Madrid masukkan Benzema untuk gantikan Asensio di menit ke-64. Striker asal Prancis itu langsung buka peluang di menit ke-68 tapi masih bisa diblok lawan.

Lagi di menit ke-74 peluang didapatkan Benzema. Namun tembakannya lagi-lagi masih diblok Eibar.

Madrid menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-82 lewat gol Marcelo. Dia manfaatkan umpan dari Benzema.

Hingga bubaran, skor 3-0 untuk Real Madrid tetap bertahan. Untuk sementara, Madrid berada di posisi ketiga dengan 20 poin di bawah Barcelona dan Valencia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-1-2): Casilla; Nacho, Varane, Ramos, Hernandez; Modric, Casemiro, Ceballos/Marcelo (71); Isco/Vazquez (71); Asensio/Benzema (64), Ronaldo

Eibar (5-3-2): Dmitrovic; Capa/Jimenez (73), Oliveira, Lomban, Arbilla, Jose Angel; Escalante/Enrich (79), Rivera, Jordan; Inui, Charles/Kike (63)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.