Sukses

Coutinho Beber Penyebab Liverpool Dipermak Spurs

Coutinho sesali kekalahan telak 1-4 Liverpool dari Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Liverpool - Philippe Coutinho membeberkan penyebab Liverpool kalah telak 1-4 dari Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Wembley, Minggu (22/10/2017). Menurut gelandang asal Brasil ini, pemain tidak mengindahkan peringatan manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Dia mengatakan, Liverpool bisa menghindar dari kebobolan empat gol jika menuruti peringatan Klopp. Harry Kane cetak dua gol, sedangkan dua gol lainnya dicetak Heung-Min Son dan Dele Alli.

"Gol-gol itu harusnya bisa dihindari. Mereka main melebar dan kami akhirnya kebobolan gol yang manajer sudah bicarakan sebelumnya," kata Coutinho seperti dikutip soccerway.

"Dia banyak bicarakan soal ini. Kami kebobolan banyak gol seperti ini. Saat menyerang, kami tak mampu cetak gol agar bisa balikkan keadaan. Sebenarnya kami bagus di babak pertama, tapi kebobolan gol membuat semuanya memburuk."

Liverpool sudah kebobolan 15 gol saat melakoni laga tandang. Ini rekor terburuk di Liga Inggris sejauh ini, bahkan tiga kali lebih banyak dari tim juru kunci, Crystal Palace.

"Ini bukan kesalahan murni dari pemain belakang tapi seluruh tim. Gol pertama terjadi saat kami semua bertahan, bukan hanya pemain belakang," ujar Coutinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho