Sukses

NBA: Simmons Triple Double, Sixers Raih Kemenangan Perdana

Ben Simmons membuat triple double pertamanya di NBA.

Liputan6.com, Detroit- Philedelphia 76ers akhirnya meraih kemenangan pertama di NBA 2017-2018. Sixers mengakhiri tiga kekalahan beruntun dengan menekuk Detroit Pistons tuan rumah 97-86 di Little Caesars Arena, Selasa (24/10/2017) pagi WIB.

Rookie Ben Simmons menjadi bintang kemenangan Sixers. Pemuda Australia itu menorehkan triple double pertamanya di NBA. Simmons cuma butuh empat laga untuk membuat triple double di NBA. 

Pada laga melawan Pistons, Simmons menyumbang 21 angka, 12 rebound dan 10 assists - yang merupakan perolehan tertinggi sepanjang kariernya di NBA pada ketiga kategori tersebut.

Simmons juga masuk buku sejarah sebagai pemain kelima yang mampu mengawali karier di NBA dengan empat kali beruntun membuat double-double. Pemain terakhir yang melakukannya adalah Shaquille O'Neal.

Kini Simmons mengejar rekor milik Oscar Robertson yang mampu mengawali kiprah di NBA dengan mencetak 10+ poin, 10+ rebound dan 5+ assists dalam enam laga awal. Simmons sudah melakukannya empat kali.

Sixers berhasil mengalahkan Pistons berkat start bagus mereka. Sixers bisa unggul 13 angka hingga jeda babak pertama. Namun Sixers sempat mengendor di kuarter tiga. Mereka nyaris disalip oleh Pistons.

Tuan rumah sempat memangkas jarak menjadi hanya tertinggal dua angka. Untungnya Simmons kembali mengamuk di kuarter empat untuk mengamankan kemenangan pertama Sixers.

Selain Simmons, Joel Embiid juga tampil gemilang dengan membuat 30 poin dan sembilan rebound. Di kubu Pistons, Avery Bradley yang memimpin perolehan angka dengan 15 poin.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.