Sukses

MotoGP Australia Masih Bikin Lorenzo Kesal

Lorenzo finis di posisi ke-15 pada MotoGP Australia akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, masih kesal bila mengingat hasil MotoGP Australia akhir pekan lalu. Lorenzo kecewa dengan performa buruk motor Desmosedici GP17 di Sirkuit Phillip Island.

Lorenzo memulai balapan dari posisi ke-16 dan harus finis di posisi ke-15 MotoGP Australia. Rekan setimnya, Andrea Dovizioso menyelesaikan balapan di urutan ke-13.

Sementara itu, dua pembalap lain yang memakai motor Ducati, Scott Redding dan Danilo Petrucci masing-masing finis di posisi ke-11 dan ke-21. Lorenzo merasa Phillip Island tak cocok dengan Ducati.

"Lintasan ini sangat tidak cocok untuk Ducati. Buktinya bisa kita lihat pada hasil Danilo dan Dovi. Motor kami memang lebih baik dibanding saat kualifikasi, saya bisa melaju lebih stabil dan cepat, tapi itu tidak cukup," kata Lorenzo, seperti dilansir GPOne.

"Saya telah melupakan balapan pekan lalu. Tidak masuk akan untuk diingat. Kami sangat lambat sepanjang akhir pekan, catatan waktu kami tertinggal satu detik dari para pembalap barisan depan," ungkapnya.

Pembalap asal Spanyol ini mengungkapkan masalah Ducati ketika sulit mengubah arah di tikungan. Lorenzo berharap masalah tersebut sudah selesai pada MotoGP musim depan.

"Kami tidak bisa kompetitif saat tikungan dan ban kami cepat aus. Tahun depan kami mesti fokus pada aspek ini agar menikung dengan lebih baik," jelas pembalap berjulukan X-Fuera ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.