Sukses

Marquez: MotoGP Malaysia Sangat Menantang

Marquez berpeluang mengamankan gelar juara MotoGP di Sepang.

Jakarta - Pimpinan klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez, berpeluang mengamankan gelar juara dunia 2017 di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Namun, Baby Alien tak mau gegabah karena menilai seri Malaysia sebagai salah satu balapan terberat. 

"Kami tentu saja senang pergi ke Malaysia setelah menang di Phillip Island. Saya tahu sangat penting untuk meraih hasil bagus di Australia dan berusaha membuka margin lebih besar sebelum balapan Sepang," kata Marquez, seperti dilansir GP One, Rabu (25/10/2017). 

Misi Marquez di MotoGP Australia mampu diwujudkan secara tuntas. Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil naik podium tertinggi setelah tampil agresif dan cukup dominan. Keuntungan Marquez bertambah karena rival terberatnya, Andrea Dovizioso, hanya finis di posisi ke-13. 

Komposisi tersebut membuat kedua pembalap kini terpisah margin 33 poin. Marquez punya modal sangat berharga menghadapi MotoGP Malaysia. Asalkan bisa juara atau runner-up di Sepang, gelar juara dunia dipastikan masuk genggaman Marquez. 

Namun, pembalap yang sudah mengantongi lima titel juara dunia itu tak mau lengah. MotoGP Malaysia bukan balapan yang mudah baginya. 

"Saya rasa seri Malaysia merupakan salah satu balapan tersulit dalam hal kondisi fisik. Salah satu hal utama adalah kelembapan dan cuaca yang panas," ujar Marquez. 

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengatur saat balapan dan saya senang dengan aspal baru yang memiliki grip lebih baik," pungkas Marquez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.