Sukses

Yamaha Lemah di Lintasan Basah, Rossi Senewen di MotoGP Malaysia

Valentino Rossi mengeluh dengan motor keluaran Yamaha untuk MotoGP 2017.

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi mengeluh dengan motor keluaran Yamaha untuk MotoGP 2017. Menurutnya, Yamaha YZR-M1 sangat lemah menghadapi balapan di lintasan basah.

Rossi mencontohkan pada sesi latihan bebas kedua MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10/2017). Saat itu, Sirkuit Sepang diguyur hujan.

Dari sesi latihan bebas tersebut, Rossi berada di posisi keenam. Dia lebih lambat 1,431 detik dari pembalap Andrea Dovizioso yang menjadi tercepat.

"Kemarin sore sirkuit sepenuhnya pasah. Saya mampu memperbaiki waktu dan berada di posisi keenam. Tapi, perasaan saya tidak fantastis, tidak nyaman dengan motor," kata Rossi, dikutip dari Motor Sport.

"Saya tidak memiliki grip yang cukup di bagian belakang. Saya juga tidak mampu menekan motor hingga maksimal. Kami tidak sekuat musim lalu (saat di lintasan basah)," ujarnya.

Pria asal Italia itu mengatakan, ia tidak memahami kelemahan YZR-M1 di lintasan basah. Namun bagi Rossi akselerasi menjadi penyebab utama motornya, mengingat motor Yamaha masih kalah dari tim Ducati dan Honda.

"Saya tidak cukup kuat, tapi harus terus bekerja," ucap pembalap MotoGP berusia 38 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.