Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Spurs

Arsenal diketahui masih berada di posisi enam, karena baru mengumpulkan 19 poin

Liputan6.com, Jakarta Arsenal akan menghadapi tugas berat akhir pekan ini. Mereka dijadwalkan menjamu tetangga sebelah, Tottenham Hotspurs, di Emirates Stadium, Sabtu, 18/11/2017.

Duel Arsenal lawan Tottenham dipastikan akan berlangsung seru. Sebab itu merupakan Derby London Utara yang terkenal panas.

Selain menjadi ajang pembuktian siapa yang lebih pantas disebut penguasa London Utara, ini juga merupakan kesempatan masing-masing kubu mendulang poin untuk memperbaiki posisi di papan klasemen.

Arsenal diketahui masih berada di posisi enam. Mereka baru mengumpulkan 19 poin.

Sementara, Spurs bernasib lebih baik. Mereka duduk di posisi tiga, dengan 23 poin, hanya kalah selisih gol dari peringkat dua, Manchester United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

1. Arsenal tidak pernah menang saat berhadapan dengan Spurs dalam enam laga terakhir. Empat tumbang dan dua kali imbang.

2. Spurs hanya dua kali menang saat bertandang ke markas Arsenal. 13 kalah dan 17 imbang . Kemenangan pertama diraih pada 1993 saat Arsenal masih bermarkas di Highbury dan pada 2010 di Emirates.

3. Arsenal meraih 10 kemenangan di Liga Inggris saat berlaga di Emirates Stadium. Lebih jauh lagi, The Gunners tak pernah kalah saat laga di Emirates sejak terakhir kali kalah dari Bayern Munchen pada Maret 2017.

4. Tottenham Hotspur era Mauricio Pochettino tak pernah kalah dalam Derby London Utara. Menang dua kali dan empat kali seri, termasuk saat di Emirates Stadium.

5. Harry Kane selalu mencetak gol dalam lima laga Derby London Utara yang dilakoninya, total dia mencetak 6 gol.

3 dari 3 halaman

Kebugaran

Sedangkan manajer Spurs, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa tidak ada tim favorit dalam duel nanti. "Tidak ada yang bisa disebut unggulan dalam pertandingan macam ini. Dari sejarah, Arsenal di atas Spurs, dan Wenger layak mendapatkan kredit atas hal itu," ungkapnya.

Kemungkinan Arsenal tidak diperkuat bomber Olivier Giroud yang mengalami masalah kebugaran. Sedangkan Danny Welbeck dan Shkodran Mustafi, berpeluang tampil lagi usai pulih dari cedera.

Dari Spurs, trio pemain andalan, Harry Kane, Dele Alli dan Hugo Lloris sempat diisukan bakal absen. Tapi sepertinya hal buruk itu tidak terjadi, sebab mereka sudah kembali fit usai menjalani istirahat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris