Sukses

Menyerang Jadi Kunci Kevin / Marcus ke Final China Terbuka

Kevin / Marcus menyingkirkan pasangan tuan rumah, Li Junhui / Liu Yuchen, di semifinal Chinta Terbuka.

Liputan6.com, Fuzhou - Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon sukses melangkahkan kaki ke final China Terbuka Super Series Premier 2017. Ganda putra Indonesia mengalahkan andalan tuan rumah, Li Junhui / Liu Yuchen, dua game langsung 21-14 dan 21-18 dalam waktu 34 menit.

Di game pertama laga semfinal China Terbuka, Kevin / Marcus mengatasi lawan dengan mudah. Mereka langsung menguasai permainan tanpa memberikan kesempatan Li / Liu berkembang. Tetapi masuk game dua, Kevin / Marcus mulai mendapat perlawanan dari Li / Liu. Unggulan empat ini sempat menyusul perolehan angka Kevin / Marcus.

"Kami hari ini bermain cukup baik. Mungkin lawan di bawah tekanan terus. Tapi di game kedua lawan mulai jalan, sudah nggak segampang game pertama," kata Kevin usai pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Sabtu (18/11/2017).

"Awal-awal mereka belum panas banget, sementara kami sudah lebih siap. Jadi kami tekan duluan. Kami terus jaga poin jangan mati sendiri dan lebih fokus. Di game kedua mereka mempercepat permainan dan ada tekanan sedikit dari mereka," tambah Marcus.

Di final China Terbuka, Kevin / Marcus akan menghadapi Mathias Boe / Carsten Mogensen. Pasangan Denmark itu lolos ke final usai mengalahkan ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro dengan skor  22-20 21-12

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Pertemuan

Kemenangan atas Li Junhui / Liu Yuchen menambah daftar kemenangan Kevin / Marcus atas wakil Tiongkok itu. Kini, ganda putra peringkat satu dunia itu unggul 3-1 dari empat pertemuan.

Sebelumnya, Kevin / Marcus menghadapi Li / Liu di Malaysia Open 2017. Ketika itu, mereka menang rubber game dengan skor 7-21, 21-17 dan 21-17.

3 dari 3 halaman

Partai Final

Menghadapi Mathias Boe / Carsten Mogensen merupakan partai final ulangan Jepang Terbuka yang berlangsung 23 September 2017. Ketika itu, Kevin / Marcus menang dengan skor 21-15 dan 21-14. Namun dari enam pertemuan dengan Boe / Mogensen, Kevin / Marcus masih kalah dengan skor 2-4.

Laga Kevin / Marcus melawan Boe / Mogensen selalu menarik. Apalagi, keduanya saat ini pasangan ini merupakan ganda putra terbaik dunia. Kevin / Marcus menempating peringkat pertama, sedangkan Boe / Mogensen setingkat di bawahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.