Sukses

Eks Chelsea: Harry Kane Selevel dengan Ronaldo

Sejak kariernya melesat pada 2014-15, Harry Kane terus konsisten dengan ketajamannya.

Liputan6.com, London - Mantan striker Chelsea dan Juventus, Gianluca Vialli, mengaku kagum dengan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Ia bahkan menyebut Kane satu level dengan Cristiano Ronaldo.

Sejak kariernya melesat pada 2014-15, Harry Kane terus konsisten dengan ketajamannya. Pada musim itu, ia mencetak 31 gol di semua kompetisi, dilanjutkan 28 gol pada musim berikutnya.

Puncaknya musim lalu ketika striker timnas Inggris itu sukses melesakkan 35 gol dalam 38 pertandingan. Berkat pencapaiannya itu, Kane sering disejajarkan dengan pemain kelas dunia macam Lionel Messi dan Ronaldo.

"Harry Kane menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Ini luar biasa. Dia kuat, tekniknya bagus, dia adalah pencetak gol dan dia mencetak gol di Liga Primer, Liga Champions dan di level internasional bersama Inggris," kata Vialli seperti dilansir Soccerway.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelas Dunia

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (AP/Tim Ireland)

"Saya tidak tahu apakah jika Harry Kane cedera, maka itu akan jadi akhir Timnas Inggris, tapi itu mungkin masalah besar karena pada saat ini dia adalah striker utama. Dia adalah orang yang bisa menciptakan gol dan membantu timnya menang."

"Kane juga seseorang yang bekerja keras untuk tim. Akan sulit untuk menemukan seseorang yang mampu menggantikannya. Saya pikir Kane saat ini adalah pemain kelas dunia, mungkin bersama dengan Robert Lewandowski, Luis Suarez, Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan mungkin juga Mauro Icardi."

3 dari 3 halaman

Konsisten

Musim ini, Kane juga masih konsisten. Dari 14 laga bersama Tottenham di semua kompetisi, pemain 24 tahun itu sudah menyumbangkan 13 gol.

"Dia benar-benar salah satu dari lima besar penyerang tengah di dunia saat ini dan saya pikir akan segera berada di posisi tiga besar," Vialli mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.