Sukses

Gelandang Barcelona Tawari Buffon Main di Piala Dunia 2018

Gelandang Barcelona ingin memberi jatah main di Piala Dunia 2018 kepada Buffon.

Liputan6.com, Turin - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, turut prihatin terhadap kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang gagal tampil di Piala Dunia 2018 di penghujung kariernya. Seandainya bisa, ia bahkan ingin menyerahkan jatahnya kepada Buffon.

Jika tak berhalangan, Rakitic akan tampil di Piala Dunia tahun depan bersama timnas Kroasia. Kroasia memastikan diri lolos setelah menaklukkan Yunani di babak play-off, sedangkan Buffon gagal membawa Italia lolos setelah tak mampu menaklukkan Swedia di babak yang sama.

“Saya merasa seperti ingin menyampaikan kepada Buffon untuk memgambil tempat saya, mengingat apa yang telah dia lakukan untuk sepak bola begitu luar biasa. Sangat unik,” ujar Rakitic saat sesi konferensi pers jelang laga Juventus versus Barcelona di matchday 5 Liga Champions, seperti dilansir Football Italia.

Rakitic mengakui Buffon sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Ia sangat menyayangkan kiper sekelas Buffon tidak bermain di Piala Dunia.

“Ketika seorang anak menuliskan tim ideal mereka, Buffon pasti masuk. Saya tidak dapat menjelaskan bagaimana rasanya melihat dia tampil sampai akhir pertandingan dalam performa seperti itu dan berada di sampingnya,” katanya.

“Sangat memalukan dia tidak bisa menyudahi kariernya dengan ikut serta di Piala Dunia keenamnya, dan saya jujur, ingin sekali memberi kesempatan itu padanya,” Rakitic menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buffon Tersinggung

Sementara itu, Buffon agaknya tersinggung dengan kata-kata Rakitic. Melalui Twitter, kiper berusia 39 tahun itu membalas dengan pernyataan Rakitic dengan nada tidak senang.

Dear @ivanrakitic, sebagai penjaga gawang saya mungkin akan masih bermain. Tapi bermain untuk Kroasia sebagai gelandang di tempat Anda bukanlah ide yang bagus. Saya katakan itu bagus untuk Anda!” tulis Buffon.

Bercanda atau bukan, kata-kata Anda adalah hadiah yang bagus. Terima kasih pada Anda dan @jordialba. Jersey saya menunggu kalian,” tambah Buffon.

3 dari 3 halaman

Duel Sengit

Adapun Juventus akan menjamu Barcelona di markas mereka, Stadion Allianz, Kamis dini hari WIB (23/11/2017). Di pertemuan sebelumnya di Camp Nou pada matchday 1 Grup D, I Bianconeri kalah 0-3.

Saat ini, tim asuhan Massimiliano Allegri berada di peringkat dua dengan tujuh poin, selisih tiga angka dari Barcelona di peringkat pertama. Posisi Juventus belum aman karena Sporting CP mengintai di peringkat tiga dengan torehan empat poin. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.