Sukses

CLS Knights Cari Pemain Baru untuk Gantikan Duke Crews

Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, menyebut Duke Crews bakal absen delapan hingga 12 pekan.

Surabaya - Pelatih CLS Knights Indonesia, Koko Heru Setyo Nugroho, mengatakan timnya akan mencari pemain asing baru untuk menggantikan Duke Crews yang bakal absen delapan hingga 12 pekan akibat cedera putus urat ligament. 

Koko mengatakan, sesuai dengan peraturan ABL, setiap tim tidak diperbolehkan hanya memainkan satu pemain asing dunia. Jika itu dilanggar, tim akan mendapatkan denda ribuan dollar Amerika Serikat.

"Menurut dokter, Crews akan absen 8-12 minggu. Bakal ada pemain pengganti buat Duke Crews. Ada beberapa nama, tapi bisa belum bisa disampaikan ke publik," kata Coach Koko kepada Bola.com, Rabu (22/11/2017).

"Pengaruh absennya pasti ada, cuma saya selalu menekankan ke setiap pemain harus punya mental next man step up jadi tak khawatir dengan kondisi apapun," tambahnya.

Crews mengalami cedera engkel pada penghujung kuarter ketiga karena salah tumpuan kaki ketika melakukan tip in saat CLS Knights menjamu Formosa Dreamers, 18 November 2017.

"Mungkin masalahnya hanya chemistry dari pemain penggantinya Duke karena mungkin tidak ada sesi latihan bersama buat dia dengan tim kami," ujar Koko.

Meski demikian, mantan asisten pelatih Hangtuah itu menegaskan Crews tetap menjadi bagian tim. Ini sebagai bentuk tanggung jawab CLS Knights terhadap pemain.

"Dia masuk ke daftar cedera. Dirawat dulu sampai sembuh sebagai tanggung jawab tim ke pemain," ujar pria yang menggantikan posisi Wahyu Widayat Jati sebagai pelatih kepala CLS Knights tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.