Sukses

Dybala Tak Mau Nasib Juventus Tergantung Barcelona

Penyerang Juventus, Paulo Dybala, menginginkan timnya menang di pertandingan terakhir melawan Olympiakos.

Liputan6.com, Turin - Raksasa Italia, Juventus, belum memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, usai bermain imbang 0-0 melawan Barcelona di matchday 5 babak penyisihan grup, Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. I Bianconeri masih berada di peringkat kedua dengan delapan poin, ditempel ketat Sporting CP di peringkat ketiga dengan selisih satu poin.

Wakil Portugal itu menang 3-1 melawan Olympiakos. Melihat situasi itu, penyerang Juventus, Paulo Dybala menginginkan timnya menang di pertandingan terakhir melawan Olympiakos.

Dia tak mau Juventus bergantungan pada hasil pertandingan antara Barcelona melawan Sporting CP.

“Tidak mudah melawan tim yang sangat kuat, apalagi Barcelona sekarang bertahan jauh lebih baik dari biasanya. Sekarang kami harus memenangi pertandingan selanjutnya dan tidak menunggu apa yang Barcelona lakukan,” ujar Dybala usai pertandingan, seperti dilansir Football Italia.

Juventus tetap bisa lolos ke babak selanjutnya, meski kalah dari Olympiakos. Dengan syarat, Sporting CP juga kalah dari Barcelona di Camp Nou.

“Ini jelas bulan yang sangat sulit. Kami akan menghadapi situasi yang menegangkan di Olympiakos nanti. Tapi kami adalah Juventus, dan kami harus menang di setiap stadion,” kata pemain berjuluk La Joya itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Depan Tumpul

Musim ini, lini pertahanan Juventus sedikit longgar. Mereka sudah kebobolan 14 gol dalam 14 pekan yang sudah berjalan. Selain itu, belakangan lini depan mereka juga tumpul.

“Kami memang harus meningkatkan sepak bola kami. Kami bagus dalam bertahan, tapi kami harus mencoba untuk lebih berani menyerang,” Dybala menambahkan.

Dengan hasil 0-0 ini, Dybala masih belum berhasil mencetak satu pun gol di Liga Champions dalam lima pertandingan. Catatan ini berbanding terbalik dari penampilannya di Serie A, di mana ia sudah mencetak 12 gol.

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

Penampilan Dybala dalam beberapa pertandingan terakhir memang tidak setajam di delapan pekan awal. Hal itu juga diakui oleh pelatihnya, Massimiliano Allegri saat memutuskan mencadangkannya saat menghadapi Sampdoria hari Minggu lalu.

Dybala memang pemain penting. Kami sudah menjalani banyak laga. Tapi belakangan penampilan Dybala kurang memuaskan. Saat bertanding lawan Benevento, dia justru bermain buruk,” kata pelatih Juventus itu. (Abul Muamar)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini