Sukses

AC Milan Butuh Hasil Imbang Lawan Austria Vienne

Pada leg pertama di kandang Austria Vienne, AC Milan menang telak 5-1.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan menghadapi Austria Vienne dalam matchday kelima fase Grup Liga Europa. Laga ini akan berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (23/11/2017) malam atau Jumat (24/11/2017) dini hari WIB.

Bermain di kandang, seharusnya ini bukan menjadi laga berat untuk AC Milan. Klub yang dipimpin Yonghong Li itu memuncaki kasemen sementara dengan 8 poin dari empat laga. Skuat asuhan Vincenzo Montella ini cuma butuh tambahan satu poin untuk memastikan diri melaju ke babak 32 besar.

Sedangkan buat Vienne, pertandingan ini menjadi laga hidup-mati. Jika menang, mereka bisa memperpanjang napas. Tapi bila hasil lain yang didapat, maka tim asuhan Thorsten Fink ini dipastikan tamat.

Berkaca dari pertemuan pertama, Milan tentu menjadi favorit. Bermain di kandang lawan saja, mereka mampu mendulang kemenangan telak 5-1.

Tapi harus juga dicatat, bahwa performa AC Milan sedang labil. Mereka cuma mampu menang dua kali dalam sembilan laga di semua ajang. Empat kali tumbang dan tiga imbang. Sialnya, Vienne ternyata malah punya catatan lebih buruk. Mereka enam kali kalah dalam sembilan pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berkembang

Jelang pertandingan, pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengumbar kepercayaan diri timnya. Dia menegaskan kalau skuatnya kini semakin berkembang.

Pelatih AC Milan Vincenzo Montella. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Meski pada akhir pekan kemarin ditumbangkan pemuncak klasemen sementara Serie A, Napoli, secara performa mereka merasa sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. "Saya percaya kita bisa bangkit. Saya optimistis karena melihat tim terus berkembang, walau tidak secara pesat. Kami harus menyelesaikan, tapi itu butuh kerja keras," ucapnya.

Pada pertandingan nanti, AC Milan tidak diperkuat pemain andalan Suso karena cedera. Tetaapi, Ricardo Rodriguez yang absen menghadapi Napoli sudah sembuh dari flu.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Prediksi susunan pemain 	AC Milan vs Austria Vienne. (Liputan6.com/Abdillah)

(Rama Dani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.