Sukses

Chelsea Vs Swansea: Conte Menyesal Protes Keras ke Wasit

Conte diusir wasit saat Chelsea berhadapan dengan Swansea.

Liputan6.com, London- Manajer Chelsea Antonio Conte jadi sorotan utama saat The Blues mengalahkan Swansea City 1-0 di ajang Liga Inggris, Kamis (30/11/2017) pagi WIB. Conte diusir wasit pada laga tersebut. 

Mantan pelatih Juventus itu harus menghabiskan babak kedua dengan menonton dari bangku penonton. Wasit Neil Swarbrick mengusir Conte karena melakukan protes keras akibat Chelsea tak diberitakan tendangan penjuru.

Saat Conte dikeluarkan oleh wasit, Chelsea masih belum mampu mencetak gol. The Blues baru bisa memecah kebuntuan di menit 55 melalui gol bek Antonio Rudiger.

Seusai pertandingan, Conte menyesali sikapnya kepada wasit. Conte menyadari telah melakukan tindakan yang seharusnya tak perlu dilakukan.

"Masalahnya adalah saya frustrasi karena lawan membuang-buang waktu. Saya mencoba memberitahu ini kepada ofisial keempat tidak hanya sekali tapi beberapa kali," papar Conte seperti diberitakan Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Maaf

Conte mengaku sudah menemui para wasit yang bertugas seusai laga untuk menyampaikan permintaan maaf.

"Tapi saya telah meminta maaf karena saya melakukan tindakan yang salah. Saya telah melihat mereka setelah pertandingan. Tepat untuk berbicara dan meminta maaf dengan mereka," tegas Conte.

3 dari 3 halaman

Tak Yakin Pantas Diusir

Meski meminta maaf, Conte sebenarnya merasa tidak pantas untuk diusir oleh wasit di laga kontrak Swansea tersebut.

"Saya tidak tahu apakah itu adil (diusir wasit) tapi kami harus menghormati keputusan tersebut. Kadangkala ada banyak frustrasi seperti di kasus ini tapi kadangkala Anda membuat kesalahan dan saya melakukannya," pungkas Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris