Sukses

Bek Napoli: Lawan Juventus Bukan Pertandingan Biasa

Laga akbar antara Napoli dan Juventus akan tersaji di San Paolo, Sabtu (2/11/2017) dini hari WIB.

Liputan6.com, Naples - Laga akbar antara Napoli dan Juventus akan tersaji di San Paolo, Sabtu (2/11/2017) dini hari WIB. Bagi bek Napoli, Christian Maggio pertandingan ini ternyata berbeda dari pertandingan biasa.

"Ini bukan pertandingan biasa. Saya rasa, ini karena saya telah berada di Napoli untuk 10 tahun, dari masa awal pembangunannya dan saya mengerti apa artinya bertarung maksimal," ujar Maggio seperti dilansir La Gazetta Dello Sport.

Bagi Napoli, laga ini bukan sekedar pertaruhan gengsi. Kekalahan bisa membahayakan posisi Il Partenopei -julukan Napoli- di puncak klasemen.

Napoli saat ini memimpin klasemen dengan 38 poin, unggul 2 poin dari pesaing terdekat Internazionale Milan. Selisih itu bakal terpangkas jika Napoli kalah dan Inter menang atas Chievo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Terkalahkan

Selain memuncaki klasemen, Napoli juga impresif karena belum terkalahkan hingga pekan ke-14. Skuat asuhan Maurizio Sarri itu adalah satu di antara dua tim yang belum terkalahkan di musim ini selain Inter.

Kebalikannya dengan Juventus. Juara bertahan Liga Italia ini telah dua kali kalah dan kini berada di peringkat ketiga dengan 34 poin.

"Juve sedikit kesulitan sementara kami tidak. Namun kami harus waspada karena kami belum berhasil sedikit pun," kata Maggio mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Napoli Vs Juventus

Lima Pertemuan Terakhir Napoli Vs Juventus

Napoli 3-2 Juventus

Napoli 1-1 Juventus

Juventus 3-1 Napoli

Juventus 2-1 Napoli

Juventus 1-0 Napoli

 

Lima Laga Terakhir Napoli di Liga

Genoa 2-3 Napoli

Napoli 3-1 Sassuolo

Chievo 0-0 Napoli

Napoli 2-1 AC Milan

Udinese 0-1 Napoli

 

Lima Laga Terakhir Juventus di Liga

Juventus 4-1 SPAL

AC Milan 0-2 Juventus

Juventus 2-1 Benevento

Sampdoria 3-2 Juventus

Juventus 3-0 Crotone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.