Sukses

Cara Hentikan Neymar, Domenech: Gigit Saja

Domenech memberikan saran kepada Strasbourg untuk menghentikan Neymar.

Liputan6.com, Paris - Mantan Pelatih Tim Nasional Prancis, Raymond Domenech, mengungkap cara menghentikan striker PSG, Neymar. Menurut Domenech, seorang bek harus selalu mengintimidasi Neymar dan tak memberinya kesempatan untuk bergerak.

PSG bakal menghadapi Strasbourg akhir pekan ini. Domenech yang pernah membela kedua klub itu pun memberikan saran kepada Strasbourg untuk menghentikan Neymar.

"Soal skill, ini adalah hal pribadi, setiap pemain memiliki caranya sendiri untuk melakukannya. Bagi saya, melawan Neymar, saya akan selalu mengikutinya, menunjukkan kepadanya siapa saya, menggigitnya, membuat hidupnya sulit, tapi apakah itu cukup untuk menghentikan armada semacam PSG?" kata Domenech seperti dilansir Soccerway.

"Strasbourg tak bisa hentikan PSG. Tapi itu bisa membentuk tim untuk masa depan. Untuk mengembangkan pola pikir defensif kolektif yang mereka perlukan dalam perjuangan untuk bertahan di Ligue 1."

Bintang PSG, Neymar (AP/Christophe Ena)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strasbourg Terpuruk

Strasbourg saat ini berada di peringkat 17 klasemen. Mereka hanya unggul selisih gol atas Lille yang berada di zona degradasi (peringkat 18)

"Kemenangan melawan Caen akan memungkinkan Strasbourg mendekati pertandingan dengan lebih percaya diri. Pada akhirnya, penting untuk tidak terlalu banyak kebobolan karena selisih gol bisa dihitung pada akhirnya. Ini hanya pendapat saya, saya tidak punya saran untuk pelatih Thierry Laurey, tapi dia sangat bagus," Domenech mengakhiri.

3 dari 3 halaman

PSG Kokoh

Sementara itu, PSG sendiri kini bertengger di singgasana Ligue 1. Neymar dan kawan-kawan unggul sepuluh poin atas Marseille di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.