Sukses

Pogba Sebut Harga Dele Alli Kalahkan Transfernya ke MU

Pogba menilai harga Dele Alli lebih dari 100 juta pound.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pobga meninggalkan Juventus dan kembali bergabung ke Manchester United (MU) dengan nilai transfer lebih dari 94 juta pound atau sekitar 105 juta euro pada musim panas 2016. Angka tersebut membuat Pogba menjadi pemain termahal di dunia saat itu.

Tetapi, nilai transfer Pogba ke MU dipecahkan Neymar pada musim panas 2017. Bintang asal Brasil itu ditebus dengan mahar 222 juta euro oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona.

Pogba pun memprediksi nilai transfernya itu akan kembali dilewati. Gelandang Timnas Prancis ini menunjuk Dele Alli sebagai calon pemecahnya.

Menurunya, bintang Tottenham Hotspur itu sudah bernilai sembilan angka. "Saya pikir dia berharga lebih dari 100 juta pound (atau sekitar 113 juta euro. Karena Anda melihat bagaimana dia bermain - dia sangat berbakat tapi masih sangat muda, tetapi dia juga matang - Anda bisa melihatnya dalam sepak bolanya," kaa Pogba kepada London Evening Standard, Sabtu (2/12/2017).

"Dia bisa mengatasi pembicaraan itu, Anda bisa melihat dia tidak peduli, dan dia akan fokus pada sepak bolanya," ucap Pogba, yang sudah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilannya bersama MU di Liga Inggris musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Ferguson

Sebelum Pogba, Sir Alex Ferguson telah memprediksi jika Dele Alli akan menjadi pemain yang bersinal. Mantan Manajer MU itu menilai Alli memiliki bakat yang luar biasa.

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli. (AFP/Ian Kington)

"Saya berbicara dengan Ferguson sebelum Piala Eropa. Saat itu dia bilang kalau Alli akan menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa," kata manajer Crystal Palace, Roy Hodgson seperti dilansir Mirror.

"Saya juga setuju dengan ucapan Ferguson itu. Dia semakin berkembang pada setiap laga," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Diincar 2 Klub Spanyol

Performa bagus yang ditunjukkan Dele Alli bersama Tottenham Hotspur membuatnya jadi incaran sejumlah klub besar Eropa. Barcelona dan Real Madrid disebut sangat ingin memakai jasanya.

Barcelona dikabarkan telah memasukkan nama gelandang Timnas Inggris tersebut dalam daftar beli. Blaugrana akan mencoba peluang merekrut sang pemain pada bursa transfer musim panas 2018.

	Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga Liga Champions di Wembley, Rabu (1/11/2017). (AFP/Adrian Dennis)

Alli juga masuk daftar incaran Madrid. Bahkan, Los Blancos sudah menyusun strategi agar bisa mendapatkan eks pemain MK Dons tersebut tahun depan.

Menurut Don Balon, Presiden Madrid Florentino Perez telah bertemu dengan super agen Jorge Mendes guna menyusun strategi membajak Alli ke Santiago Bernabeu. Perez meminta Mendes untuk menjadi agen dari Alli. Kebetulan Alli sedang mencari agen baru. Dia baru saja keluar meninggalkan Impact Sports Management.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Dele Alli adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Dele Alli

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU