Sukses

Demi Timnas Prancis, Giroud Disarankan Hengkang dari Arsenal

Olivier Giroud disarankan hengkang dari Arsenal pada Januari 2018 untuk menjamin posisinya di Timnas Prancis.

Jakarta - Asisten pelatih Didier Deschamps di tim nasional Prancis, Guy Stephan, memperingatkan Olivier Giroud untuk lebih banyak bermain musim ini agar menjamin posisinya di Piala Dunia 2018. Stephan bahkan menyarankan Giroud untuk meninggalkan Arsenal pada Januari 2018 agar lebih sering bermain di klub.

Baca Juga

  • Hazard Tolak Tawaran Gaji Rp 5,4 Miliar Per Pekan dari Chelsea
  • Casillas Bakal Tampil di Liga Inggris?
  • Courtois Hengkang, Inilah 5 Calon Kiper Baru Chelsea

Olivier Giroud musim ini menjadi pilihan kedua di Arsenal. Manajer Arsene Wenger lebih mempercayakan posisi penyerang pada Alexandre Lacazette.

Hal itulah yang membuat Giroud lebih sering duduk di bangku cadangan. Sejauh ini, pemain berpaspor Prancis itu baru tampil selama 234 menit dalam 12 pertandingan di Premier League 2017-2018.

Guy Stephan menilai, catatan menit bermain Giroud tak cukup untuk memastikan posisi penyerang di tim nasional Prancis untuk Piala Dunia 2018. Giroud dituntut untuk segera menemukan solusi apakah bersama Arsenal atau bersama klub lain paling lambat pada bursa transfer Januari 2018.

"Sudah jelas, dalam hal waktu bermain, itu tidak cukup. Didier Deschamps sudah memiliki kesempatan untuk membahas ini dan Giroud harus mencari solusi dalam beberapa pekan ke depan," kata Stephan kepada media Prancis, TF1, seperti dikutip ESPN, Selasa (5/12/2017).

"Semuanya terserah padanya sekarang. Dia sudah bermain dengan sangat baik dalam beberapa bulan bersama kami. Dia juga memiliki rasio gol per pertandingan yang bagus, akan tetapi dia harus konsisten bermain," ucap pria berpaspor Prancis itu.

Peringatan yang diungkapkan Guy Stephan tentu bukan tanpa alasan. Sebab, selain Giroud Les Bleus memiliki nama-nama penyerang hebat lainnya seperti Antoine Griezmann, Nabil Fekir, Alexandre Lacazette, Kylian Mbappe, Kingsley Coman, hingga Anthony Martial.

Sejak memulai debut bersama tim nasional Prancis pada 2011, Olivier Giroud sejauh ini sudah tampil dalam 69 pertandingan. Pemain berusia 31 tahun itu mengemas 29 gol.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.