Sukses

Ismed Sofyan Tidak Gentar Persija di Grup Neraka Piala AFC

Persija tergabung dengan klub-klub kuat di Asia Tenggara pada fase grup Piala AFC.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta bakal berkompetisi di Piala AFC musim depan. Macan Kemayoran tergabung di Grup H bersama dengan Tampine Rovers (Singapura), Johor Darul Takzim (JDT) (Malaysia), dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

Bek kawakan Persija, Ismed Sofyan buka suara soal peluang timnya di turnamen tersebut. "Peluang 50:50. Saya pikir kualitasnya tidak jauh berbeda. Grup ini tidak sulit-sulit amat," kata Ismed saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (7/12/2017).

Persija masuk ke Piala AFC setelah finis di peringkat ke-4 klasemen Liga 1 musim 2017. Keputusan itu dikeluarkan dalam surat bernomor 3639/AGB/595/XL-2017 yang diterima Persija pada Jumat (30/11/2017).

Selain Persija, wakil Indonesia di turnamen Asia adalah Bali United, dan Madura United. Klub terakhir yang disebut bakal ikut Piala AFC, andai Bali United gagal lolos play off Liga Champions Asia.

"Disyukuri saja di tahun 2018, Persija bisa ikut turnamen di Asia," ujar Ismed.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buta Kekuatan Tim Vietnam

Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu (2kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya ke gawang Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (12/11/2017). Bhayangkara kalah dari Persija 1-2. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Manajer Persija Jakarta, Gede Widade mengatakan, Persija sudah mengetahui tiga klub pesaing di grup H. Menurut Gede, Persija berada di grup yang bagus.

"Ini grup bagus. Tampines Rovers kita sudah tahu, JDT Malaysia kita tahu. Cuma yang dari Vietnam saja kita belum tahu kualitasnya seperti apa," kata Gede.

Sekedar informasi, Tampines Rovers adalah runner up Liga Singapura musim lalu. Tampines finis di bawah Abirex Niigata yang masuk ke Kualifikasi Liga Champions Asia.

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup

Berikut pembagian grup di Piala AFC:

 

Persija menempati Grup H Piala AFC 2018. (AFC)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini