Sukses

Manajer Arsenal Lebih Nyaman Pakai Formasi 4 Bek

Arsenal saat ini selalu memakai tiga bek.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger ternyata tidak terlalu percaya diri memainkan pola tiga bek selama ini. Namun ia memaksanya karena The Gunners terus bermain bagus dengan pola itu.

Arsenal menelan tujuh kekalahan dari 12 laga dalam periode 31 Januari hingga 10 April 2017. Akhirnya Wenger pun mengubah formasi menjadi tiga bek untuk pertama kalinya sejak 20 tahun terakhir.

Terbukti strategi itu membawa Arsenal menjuarai Piala FA. Bahkan mereka mengalahkan Chelsea di partai puncak.

Arsenal pun terus memakai formasi 3-4-2-1 musim ini. Namun Wenger mengubahnya menjadi 4-2-3-1 tengah pekan kemarin saat menghadapi BATE di Liga Europa.

Perubahan ini bukan tanpa alasan karena Skhodran Mustafi sedang cedera. Dan Wenger mengaku anak asuhnya harus siap dengan pola yang berbeda di setiap laga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

"Saya yang memutuskan memakai formasi empat bek lawan BATE. Jujur saja ini adalah formasi yang saya sukai," kata Wenger seperti dilansir Evening Standard.

"Saya juga memakai formasi empat bek ketika kami tertinggal 0-2 melawan MU pekan lalu. Saya bisa menempatkan lebih banyak pemain bertipe menyerang dengan formasi empat bek," ujarnya menambahkan.

Sayang dua hasil berbeda diraih Wenger dengan formasi empat bek. Saat melawan MU, Arsenal kalah 1-3, namun melawan BATE mereka menang 6-0.

3 dari 3 halaman

Jadwal Arsenal

Pekan ini Arsenal akan menantang Southampton. Kemenangan akan membuat peluang merangsek ke posisi empat besar terbuka.

Arsenal saat ini berada di posisi kelima klasemen. The Gunners mengoleksi 28 poin dari 15 laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger