Sukses

Jumpa Real Madrid, Pelatih PSG: Ini Undian Bagus

Ambisi Paris Saint Germain (PSG) memenangi Liga Champions mendapat tantangan serius di Babak 16 Besar dengan menghadapi Real Madrid.

Liputan6.com, Nyon - Ambisi Paris Saint Germain (PSG) memenangi Liga Champions mendapat tantangan serius di Babak 16 Besar. Tidak tanggung-tanggung, mereka harus menaklukkan juara bertahan Real Madrid jika ingin melaju ke fase selanjutnya.

Pelatih PSG, Unai Emery percaya mereka bisa mengimbangi pasukan Zinedine Zidane. "Saya pikir ini hasil undian yang bagus. Saya percaya kami bisa kompetitif melawan Real Madrid," kata Emery seperti dilansir situs resmi UEFA.

Secara kualitas, PSG setara dengan Real Madrid . Jika PSG memiliki Neymar, Real Madrid punya Ronaldo. Lini belakang PSG dikawal Thiago Silva, sedangkan Sergio Ramos menjadi tembok kokoh buat Real Madrid.

Namun dari segi pengalaman, Real Madrid boleh menepuk dada ketimbang PSG. Real adalah tim peraih gelar juara Liga Champions terbanyak yakni 11 kali. PSG? prestasi tertinggi Le Parisien hanya sampai perempat final.

"Untuk membuat sesuatu yang luar biasa di Liga Champions, Anda harus mengalahkan tim terbaik," ujar Emery.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Talenta

Kylian Mbappe akan jadi salah satu andalan PSG (GUENTER SCHIFFMANN/AFP)

 

Meski kalah pengalaman, Emery yakin timnya bisa mengalahkan Real Madrid. Mantan pelatih Sevilla ini yakin, timnya telah punya karakter sebagai tim besar untuk mengalahkan Real Madrid.

"Babak 16 Besar adalah momen bagus untuk melawan tim seperti Real Madrid. Kami harus menunjukkan karakter, taktik, dan talenta kami. Talenta itu sangat penting," ujar Emery.

3 dari 3 halaman

Neymar Vs Ronaldo

Tidak dipungkiri, Neymar dan Ronaldo adalah pemain yang paling disorot di laga ini. Publik menantikan, pemain manakah yang mampu menjadi penentu bagi timnya masing-masing.

Dua pemain juga disorot lantaran reputasi mereka sebagai pemain terbaik dunia. Neymar dan Ronaldo adalah dua pemain yang langganan masuk nominasi Ballon d'Or selain Lionel Messi. Ronaldo bahkan telah memenangkan lima gelar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.