Sukses

FA Investigasi Insiden Usai Duel Panas MU Vs City

Pemain dan staf pelatih MU dan City terlihat pertikaian

Liputan6.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan pihaknya akan mencari informasi terkait insiden yang terjadi di terowongan pemain di Old Trafford setelah pertandingan derby Manchester, Minggu 10 Desember 2017 kemarin. Derby itu mempertemukan Manchester United (MU) kontra Manchester City.

Dilaporkan, pemain dan staf pelatih MU dan City terlihat pertikaian setelah menjalani pertandingan. Namun wasit Michael Oliver tidak menyaksikan kejadian tersebut, dan belum mengajukan laporan.

Pada laga itu, City akhirnya mengalahkan rival mereka MU 2-1. Dua gol kemenangan City dicetak David Silva dan Nicolas Otamendi.

Hasil ini membuat City memimpin di puncak klasemen Liga Inggris dan terpaut selisih 11 poin dengan MU.

Ini juga berarti tim asuhan Pep Guardiola menjadi tim pertama yang memenangkan 14 pertandingan berturut-turut dalam satu musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilempar Botol

Insiden tersebut membuat asisten pelatih The Citizens, Mikel Arteta terluka. Ia mengalami luka di bagian dahinya akibat botol yang dilempar striker MU Romelu Lukaku.

Menurut Mirror, beberapa pemain City juga sempat melemparkan air serta kemasan susu ke arah manajer MU Jose Mourinho. Mantan pelatih Real Madrid itu pun mengklaim dilempar botol plastik oleh salah satu oknum di ruang ganti Manchester City.

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) dikabarkan sedang melakukan investigasi untuk mencari tahu kebenaran insiden tersebut.

3 dari 3 halaman

Kandidat Juara

Kemenangan atas MU itu membuat City dijagokan akan menjadi juara. Mereka belum tersentuh kekalahan di musim ini. Pasukan Josep Guardiola baru kehilangan dua poin.

Satu-satunya tim yang bisa mencuri poin dari The Citizens adalah Everton. Ke-15 tim lainnya selalu mampu dikalahkan Sergio Aguero cs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • FA