Sukses

Mata: Tak Ada Gunanya Meratapi Kekalahan dari Manchester City

MU tumbang 1-2 di tangan Manchester City pada laga lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (10/12/2017).

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata, menuntut timnya segera bangkit. Menurut Mata, tak ada gunanya Setan Merah meratapi kekalahan dari Manchester City.

MU tumbang 1-2 di tangan Manchester City pada laga lanjutan pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). David Silva membawa City unggul duluan sebelum disamakan Marcus Rashford di akhir babak. Gol kemenangan City dibuat Nicolas Otamendi pada babak kedua.

"Sayangnya, kami tidak bisa menyelesaikan pekan ini seperti yang kami harapkan dalam derby di Old Trafford. Kami tidak berhasil seperti yang kami inginkan. City memimpin, kami menyamakan kedudukan sebelum jeda, dan di babak kedua, kami tidak bisa membalas gol kedua mereka. Kami sudah dekat, tapi bola tidak mau masuk," kata Mata seperti dilansir Soccerway.

"Yang benar adalah itu adalah pertaruhan tiga poin seperti pertandingan lainnya. Meski kekalahan itu menyakitkan karena ini adalah derby, kami harus bangkit. Kami harus fokus pada laga berikutnya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Juan Mata (EPA/Nigel Roddis)

Usai melawan City, MU masih memiliki laga tiap tiga hari sekali melawan Bournemouth, West Bromwich Albion, Bristol City, Leicester City, Burnley, Southampton, Everton dan Derby County.

"Jadwal sangat menuntut bulan ini, sehingga sangat penting untuk mencapai setiap pertandingan dalam kondisi terbaik. Aku pikir kami memiliki kemampuan untuk melakukannya, meskipun kami tahu ini adalah pekan terberat musim ini. Kami adalah Manchester United dan kami memiliki pengalaman bermain setiap beberapa hari," Mata mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tertinggal 11 Poin

MU sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal 11 poin dari City di singgasana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City